Thursday, April 20, 2017

√ Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Dan Setelah Menginstal Ulang Windows

Install ulang yaitu solusi terakhir yang harus dilakukan jikalau sebuah sistem windows dalam kondisi yang rusak sangat parah. Tujuan dilakukan install ulang yaitu untuk memperoleh kondisi atau lingkungan sistem yang baru. Dengan dilakukan install ulang, maka sebuah sistem komputer akan kembali kepengaturan awal yang tentunya lebih fresh dan terhindar dari segala kerusakan yang muncul sebelumnya. Kondisi setelah dilakukan install ulang yaitu menyerupai sebuah kertas putih tanpa ada ukiran tinta sedikitpun. Apabila sebuah sistem operasi pada komputer atau laptop kau diserang virus yang sangat membahayakan, maka solusi yang sempurna selain melaksanakan scanning yaitu dengan melaksanakan install ulang. Saat hendak melaksanakan instal ulang, tentunya kita membutuhkan persiapan yang baik biar pada ketika proses install ulang sanggup berjalan dengan baik. Berikut beberapa hal yang harus kau persiapkan sebelum melaksanakan instal ulang.

Install ulang yaitu solusi terakhir yang harus dilakukan jikalau sebuah sistem windows dalam √ Hal yang Harus Disiapkan Sebelum dan Sesudah Menginstal Ulang Windows

1. Membackup Data



Install ulang yaitu solusi terakhir yang harus dilakukan jikalau sebuah sistem windows dalam √ Hal yang Harus Disiapkan Sebelum dan Sesudah Menginstal Ulang Windows

Data yang ada didalam komputer itu mempunyai nilai yang sangat penting. Bahkan, data-data tersebut lebih berarti daripada komputer itu sendiri. Kami sebagai admin juga mencicipi hal tersebut, disaat harddisk mengalami kerusakan, hal pertama yang terpikirkan yaitu apakah data yang ada di dalam hard disk tersebut sanggup diselamatkan atau tidak. Jadi, kehilangan data-data itu merupakan hal terburuk dalam dunia komputer. Pada ketika menginstal sebuah sistem operasi, maka drive C lah yang akan diformat. Oleh alasannya yaitu itu, backup-lah data-data yang ada di drive C komputer kamu, mirip data yang ada difolder d0wnl0ad, documents, pictures, musik dan folder lainnya yang ada didrive C. Kamu harus mempersiapkan harddisk eksternal atau flashdisk untuk menyimpan data-data yang akan dibackup tersebut. Nah, data-data yang akan dibackup tersebut sanggup juga ditempatkan pada drive lain yang ada pada komputer kamu, misalkan ditempatkan pada drive D atau drive E yang akan lebih aman.

2. Mempersiapkan Aplikasi

Ketika proses install ulang selesai, maka selanjutnya kau harus menginstal kembali aplikasi-aplikasi yang diharapkan nantinya. Aplikasi yang sebelumnya terinstal dikomputer, apabila komputer tersebut diinstall ulang, maka aplikasi-aplikasi tersebut akan hilang. Karena itu, siapkan beberapa aplikasi yang diharapkan mirip aplikasi office, utility, browser, multimedia dan aplikasi lainnya yang serasa-nya akan dibutuhkan.

3. Mempersiapkan Software Driver

Driver merupakan sebuah software yang dipakai untuk mengoptimalkan kinerja dari hardware. Setelah melaksanakan proses instalasi windows, maka langkah selanjutnya yaitu melaksanakan scanning seluruh data yang ada di dalam komputer dengan memakai antivirus. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan virus. Kemudian tahap selanjutnya yaitu kau harus menginstal driver dari komputer atau laptop. Biasanya sebuah komputer akan ada driver bawaannya dan begitu juga dengan laptop. Apabila komputer atau laptop kau sudah tidak mempunyai software drivernya, maka kau sanggup mencari driver komputer atau laptop tersebut sesuai dengan brand atau vendor hardware yang digunakan. Jika kau masih belum menemukan driver-nya diinternet, maka kau sanggup memakai software Driverpark Solution versi yang terupdate. Hanya saja, aplikasi driverpark solution ini mempunyai ukuran yang sangat besar dan kami harapkan ini akan menjadi solusi yang terakhir jikalau driver laptop sudah benar-benar sudah tidak ada.

Baca Juga: Cara mendapat driver notebook atau laptop original dari situs resmi acer

4. Mempersiapkan Media Atau Alat Instalasi
Alat yang diharapkan untuk melaksanakan instalasi sebuah sistem operasi yaitu 1 keping CD/DVD dan sanggup juga memakai flashdisk. Apabila memakai flashdisk sebagai media instalasinya, maka kau akan membutuhkan sebuah software untuk menciptakan bootable flashdisk windows. Ada berbagai aplikasi yang sanggup digunakan, biasanya kami memakai aplikasi "Rusufus" alasannya yaitu lebih simple dan enteng. Untuk lebih lengkap mengenai ini sanggup dengan membaca artikel di bawah ini.

Baca Juga: Cara menciptakan bootable flashdisk windows dengan aplikasi rufus

5. Koneksi Internet
Koneksi internet merupakan kebutuhan yang sangat penting, salah satunya dipakai untuk melaksanakan update sistem. Selain mengupdate sistem operasi, kau juga sanggup mengupdate antivirus. Setelah instalasi windows selesai dilakukan, maka akan banyak celah atau bug sistem yang belum diperbaiki sehingga harus dilakukan update untuk memperbaiki celah tersebut. Semakin sering sistem tersebut diupdate, maka akan semakin stabil sistem tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus disiapkan sebelum dan setelah menginstal ulang windows. Semoga artikel ini sanggup membantu teman-teman semuanya. Apabila ada hal yang masih kurang jelas, maka kau sanggup berkomentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com