Monday, January 9, 2017

√ Kuasai Ilmu Komputer Untuk Menjadi Hacker

Kuasai Ilmu Komputer untuk Menjadi Hacker √ Kuasai Ilmu Komputer untuk Menjadi Hacker

Dalam praktiknya, seorang h4ck3r tidak semuanya mengenal ilmu jaringan. Namun untuk melaksanakan peretasan seorang h4ck3r harus mempunyai pengetahuan lebih ketika sang sasaran berada di jaringan yang tidak sama. Oleh alasannya yaitu itu untuk menjadi seorang h4ck3r Anda harus menguasai beberapa ilmu komputer dasar mengenai h4ck1ng.

Berikut ini beberapa ilmu dasar yang wajib Anda kuasai untuk menjadi seorang h4ck3r, mungkin Anda tidak bisa langsung  menjadi seorang h4ck3r handal. Namun apabila rajin menambah ilmu dan mencobanya maka bukan mustahil Anda akan menjadi h4ck3r handal.

Ilmu Komputer untuk Menjadi Hacker


Menguasai IP Address

Internet Protokol (IP) Address merupakan sebuah sistem pengalamatan perangkat menggunakan angka sebagai identitasnya. Tujuan dibuatnya IP Address yaitu biar semua perangkat bisa saling berafiliasi antara satu dengan lainnya.  Dalam menghubungkan satu IP dengan IP lain melalui jaringan internet.

Ada 3 pengelompokan dalam IP Address. Pertama untuk kelas A yaitu 1.0.0.0-126.255.255.255, kelas B yaitu 128.0.0.0-191.255.255.255 dan kelas C adalah  192.0.0.0-233.255.255.255.Untuk angka yang dicetak tebal merupakan bab Network dan lainnya yaitu Host.

Walaupun IP Address bisa menghasilkan berbagai angka, namun jumlahnya masih kalah dengan jumlah insan ketika ini alasannya yaitu dalam IP Address bisa diulang-ulang di jaringan lokal masing-masing tempat. Karena sebuah IP lokal tidak bisa dihubungkan ke jaringan internet maka biar terhubung sebuah perangkat harus diubah ke IP Public dengan pemberian NAT. NAT sendiri yaitu sistem yang berfungsi untuk menciptakan IP lokal Anda menjadi IP Address lain.

Port dan DHCP

Sebenarnya penomoran Port bersifat default, namun alasannya yaitu alasan keamanan biasanya direktur jaringan akan menggantinya dengan nomor lain. Untuk mengetahui port dari sebuah perangkat Anda bisa menggunakan sebuah tool dan service yang dijalankan oleh sebuah perangkat bisa diketahui. Sedangkan DCHP mempunyai fungsi untuk membagikan IP Address pada komputer lain yang terhubung.

Menjalankan Unix

Ilmu Komputer yang perlu Anda kuasai untuk menjadi h4ck3r salah satunya harus menguasai sistem operasi Unix. Tanpa menguasai Unix Anda tidak akan bisa menjadi seorang h4ck3r. Linux merupakan sebuah Unix yang bisa berjalan bersamaan dengan Microsoft Windows dalam satu perangkat. Biasanya para pengguna Linux memanfaatkan live CD alasannya yaitu bisa menjalankan CD tanpa harus mengubah hard disk pada komputer Anda. Langkah ini dipilih biar bisa melaksanakan sesuatu tanpa harus bekerja terlalu keras.

Sebenarnya ada sebuah sistem lain selain Unix. Namun biasanya pendistribusian nya dalam bentuk biner sehingga Apabila Anda tidak mahir dalam membaca arahan maka tidak akan bisa mengubahnya. Tentu akan sangat sulit ketika seseorang belum menguasai ilmu komputer mengenai arahan namun hendak memanfaatkan biner.

Karena pada Mac OS X hanya sebagian saja yang open source maka Anda tidak bisa leluasa dalam meretas sistem ini. Perlu sekali kehati-hatian dalam menyebarkan arahan dari Apple ini.

Belajar HTML

HTML (Hyper Text Markup Language) merupakan ilmu komputer yang tidak kalah penting dari sistem operasi Unix untuk seorang h4ck3r. Ketika melihat sebuah komponen dari desain website, Anda akan melihat semuanya dalam bentuk arahan HTML. Untuk permulaan Anda harus menciptakan halaman dasar kemudian mulai mengembangkannya. Anda bisa mengetahui sebuah informasi mengenai HTML dengan melihat sumber halaman (page source). Caranya dengan klik Web Developer, Page Source dan Anda akan menjumpai sebuah kode.

Biasanya untuk menulis arahan HTML Anda bisa menggunakan Notepad dan menyimpannya dalam bentuk ’’text only’’ biar bisa di upload ke browser untuk melihat terjemahan dari halaman tersebut. Selain itu Anda juga harus menguasai format tag dan mempelajarinya secara visual dalam menggunakan tag.

Contohnya menyerupai ini, tanda ’’<’’ dipakai sebagai pembuka tag dan tanda ’’/>’’ dipakai sebagai penutup. Sedangkan untuk tanda ’’<p>’’ merupakan arahan sebuah pembuka baris pada paragraf. Untuk menyatakan semua hal yang berbentuk visual maka Anda harus menggunakan tag termasuk warna, pemformatan, abjad miring dan lain sebagainya. Dengan mempelajari ilmu komputer mengenai arahan HTML maka Anda akan mengetahui bagaimana cara sebuah jaringan internet bekerja.

Menguasai Bahasa Pemrograman

Sebelum berbicara, tentu Anda harus menguasai sebuah bahasa. Ketika  mempunyai impian untuk menjadi seorang h4ck3r setidaknya Anda harus menguasai bahasa pemrograman. Pilihan terbaik untuk memulai berguru bahasa pemrograman yaitu menggunakan Python alasannya yaitu desain nya yang higienis dan terdokumentasi dengan baik sehingga sangat cocok untuk pemula. Dalam mempelajari Python ini dihentikan main-main alasannya yaitu biasanya menyangkut proyek besar. Sedangkan alternatif lain dari Python yaitu Java. Namun dalam bahasa pemrograman, nilai Java masih sering dipertanyakan.

Ilmu komputer lain yang tidak kalah penting dalam dunia peretasan yaitu bahasa inti dari Unix. C++ mempunyai kaitan sangat dekat dengan C dan apabila salah satunya dikuasai maka untuk menguasainya tidaklah sulit. Walau C sangat efisien terhadap sebuah komputer namun dalam mempelajarinya akan menyita banyak waktu alasannya yaitu harus melaksanakan proses debug.

Berminat jadi h4ck3r? Itulah beberapa ilmu komputer yang harus dikuasi biar bisa menjadi h4ck3r yang handal. Apabila ada perhiasan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com