Sunday, January 8, 2017

√ Kata Benda Bahasa Inggris Dari A Hingga Z Beserta Artinya

EnglishCoo – Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z. Ada juga kalimat sederhana memakai kata benda (Noun). Yuk berguru kosakata gres biar bahasa Inggris kau semakin maju.


Ketika membahas tenses dan materi grammar lainnya, ada pelajar menanyakan kepada EnglishCoo materi paling dasar yang harus dipahami. Hmm…langsung teringat dengan kosakata menyerupai kata kerja, kata sifat, kata keterangan dan kata benda bahasa Inggris.


Kata kerja dan kata sifat sudah dibahas tuntas pada postingan sebelumnya. Kini saatnya kita membahas kata benda dalam bahasa Inggris. Menurut saya, materi ini sederhana dan paling dasar. Jika kau menguasainya maka akan simpel menciptakan kalimat dari paling simpel hingga kompleks. Menggiurkan, bukan?


Ada 6 subpoin yang dibahas dalam artikel ini yaitu sebagai berikut.



  1. Pengertian Kata Benda (Noun)

  2. Fungsi Kata Benda Bahasa Inggris

  3. Jenis Kata Benda dalam Bahasa Inggris

  4. Contoh Kata Benda Bahasa Inggris

  5. Contoh Kalimat Sederhana Menggunakan Kata Benda (Noun)

  6. Praktek Menggunakan Kata Benda dalam Kalimat Bahasa Inggris


Setelah membahas tuntas beberapa tenses menyerupai Simple Present Tense, Present Continuous Tense, Present Perfect Tense, Simple Past Tense dan Present Future Tense, saatnya kita membahas perihal kata benda dalam bahasa Inggris. Materi ini sangat menunjang pemahaman ketika mempelajari tenses. Gimana ceritanya tuh? Tenang, nanti bakalan dikasih misalnya deh.


Kita mulai dari pengertian kata benda (Noun). Apabila kau ingin loncat ke subpoin berikutnya, silahkan saja. Materi ini nggak harus dipelajari berurutan koq. So, you can learn the material you are interested in. Let’s go!


 


1. Pengertian Kata Benda Bahasa Inggris (Noun)


 Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z √ Kata Benda Bahasa Inggris dari A hingga Z Beserta Artinya

Apa sih artinya kata benda (Noun)? Dalam bahasa Indonesia, kata benda disebut juga Nomina. Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut Noun.


Dikutip dari Wikipedia, “Nomina atau kata benda ialah kelas kata yang menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.”


Yamanya juga kata benda, ya tentu saja mengacu kepada sebuah benda baik itu benda hidup ataupun benda mati, tempat, kota, dan segala yang dibendakan. Hah??? Segala yang dibendakan? Apa maksudnya nih?


Menurut saya, segala yang dibendakan itu termasuk kata benda yang dibuat dari kata kerja, kata sifat dan jenis kata lainnya. Misalnya kata kerja “tulis” sanggup menjadi kata benda jikalau diberi imbuhan –an sehingga menjadi “tulisan”. Contoh lainnya, kata sifat “cepat” sanggup menjadi kata benda yaitu “kecepatan”.


Dalam bahasa Inggris juga ada koq pembentukan kata benda menyerupai di atas. Contohnya kata sifat “happy” menjadi kata benda “happiness”. Selain itu, kata kerja “drive” menjadi kata benda “driver”.


Nah, kini udah paham kan pengertian kata benda dalam Bahasa Inggris. Kita lihat fungsinya yuk supaya tahu mengapa kita perlu berguru kata benda dalam bahasa Inggris. Lanjut!


 


2. Fungsi Kata Benda Bahasa Inggris


 Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z √ Kata Benda Bahasa Inggris dari A hingga Z Beserta Artinya

Untuk apa kita berguru dan paham perihal Nouns? Benarkah dengan berguru kata benda kita sanggup bikin kalimat bahasa Inggris? Jawabannya ialah bener banget.


Kalau mau bikin kalimat, kau perlu kata benda. Yap, kiprah kata benda besar banget dalam sebuah kalimat bahasa Inggris. Ia sanggup berfungsi sebagai Subject, Object, Complement, Apposition.


Di sini kita akan membahas fungsi kata benda bahasa Inggris dalam kalimat beserta misalnya biar lebih simpel paham. Saya akan menawarkan teladan kalimat dengan tenses yang berbeda-beda. Tapi tetap seputaran 5 tenses berikut: Simple Present Tense, Present Continuous Tense, Present Perfect Tense, Simple Past Tense dan Present Future Tense.


Pertama sebagai SUBJECT

Nouns sanggup berperan sebagai Subjek. Yup untuk menciptakan sebuah kalimat kau perlu kata benda dalam bahasa Inggris sebagai Subject. Selain Noun, kau juga sanggup memakai kata ganti yang disebut Pronoun menyerupai They, We, I, You, She, It, He. Lihat teladan kalimat berikut ini.

> Diana is happy. (Diana senang.)

> They have finished it. (Mereka sudah menyelesaikannya.)

> Her novel was published 3 years ago. (Novelnya diterbitkan 3 tahun yang lalu.)


Kedua sebagai OBJECT

Nggak hanya sebagai Subjek, kata benda Bahasa Inggris juga sanggup berperan sebagai Objek lho, terutama untuk kalimat dengan kata kerja transitif (kata kerja yang memerlukan objek). Ada 2 jenis Objek dalam kalimat bahasa Inggris yaitu Direct Object (objek eksklusif – apa) dan Indirect Object (objek tak eksklusif – kepada siapa). Yuk lihat misalnya biar lebih paham.

> We all need water. (Kita semua membutuhkan air.)

> She sent the man a gift. (Ia mengirimi lelaki itu hadiah.)

Dalam teladan kedua, ada 3 Nouns yaitu she sebagai Subjek, the man sebagai Indirect Object dan a gift sebagai Direct Object.


Ketiga sebagai COMPLEMENT

Terjemahan dari Complement ialah pelengkap, tapi saya lebih menentukan menyebut Complement bukan pelengkap. Kata benda Bahasa Inggris sanggup berfungsi sebagai Complement. Perhatikan teladan berikut.

> Dani is my friend. (Dani ialah temanku.)

> Jack was a trader few years ago. (Jack menjadi pedagang beberapa tahun lalu)

Kata benda yang diikuti oleh To Be menyerupai is/am/are/was/were/be/been berperan sebagai Complement.


Keempat sebagai APPOSITION

Terakhir ialah kata benda Bahasa Inggris berperan sebagai Apposition atau keterangan tambahan/pengganti. Yuk eksklusif saja ke teladan kalimatnya.

> My teacher, Mrs. Judy, will move to Australia. (Guruku, Ibu Judy, akan pindah ke Australia))

> I was born in Bali, the island of a thousand temples. (Aku lahir di Bali, pulau seribu pura.)

> Sindi and Ruka, my friends, are sleeping in my house. (Sindi dan Ruka, teman-temanku, sedang tidur di rumahku.)


Yuk baca teladan kalimat memakai kata benda Bahasa Inggris. Pilih tenses simpel alias sederhana ingin kau kuasai:




Dari keempat fungsi kata benda dalam Bahasa Inggris di atas, manakah yang paling simpel menurutmu? Fungsi mana yang pernah kau gunakan ketika menciptakan kalimat bahasa Inggris?


Nah, kini kau sanggup lihat sendiri bahwa berguru kata benda (Noun) itu penting banget. Apalagi dengan mengetahui keempat fungsi di atas, semoga pengetahuan Bahasa Inggrismu jadi semakin luas dan tamnbah dalam menyerupai lautan.


 


3. Jenis Kata Benda Bahasa Inggris (Countable & Uncountable Nouns)


 Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z √ Kata Benda Bahasa Inggris dari A hingga Z Beserta Artinya

Apa saja jenis-jenis kata benda Bahasa Inggris? Emangnya ada berapa jenis sih? Duh, jangan kebanyakan ya alasannya ialah kalau kebanyakan materi jadi malas belajar. Tenang, saya juga ogah nulis banyak-banyak. Ha ha!


Saya ambil sumber dari Oxford Dictionaries, ada sekitar 6 jenis kata benda. Saya kasih daftarnya, klarifikasi beserta teladan sedikit ya alasannya ialah kita akan fokus pada 2 jenis kata benda saja.



  1. Common Nouns, kata benda secara umum menyerupai boy, country, bridge, city, birth, day, happiness.

  2. Proper Nouns, kata benda memperlihatkan orang, tempat, dan benda secara spesifik serta diawali abjad kapital menyerupai Steven, Gerry, Africa, Indonesia, London, Monday.

  3. Concrete Nouns, kata benda memperlihatkan benda yang ada secara fisik dan sanggup dirasakan oleh panca indera menyerupai girl, dog, building, coffee, tree, rain, beach.

  4. Abstract Nouns, kata benda memperlihatkan ide, kualitas, kondisi yang tak nampak secara fisik menyerupai truth, danger, happiness, time, friendship, humour.

  5. Collective Nouns, kata benda memperlihatkan sekelompok orang atau benda menyerupai family, team, committee, society.

  6. Count and Mass Nouns, kata benda yang sanggup dihitung (countable) menyerupai pencil, person, building dan kata benda yang tak sanggup dihitung (countable) menyerupai sugar, coffee, knowledge, love.


Kamu juga harus tahu bahwa setiap benda sanggup masuk ke lebih dari satu kategori. Contohnya kata benda “boy” ialah Common, Concrete dan Countable. Contah lainnya ialah kata benda “love” ialah Abstract dan Uncountable.


Berbicara perihal jenis kata benda Bahasa Inggris, kau mungkin pernah mendengar Countable Noun dan Uncountable Noun. Kedua jenis kata benda ini penting banget dipahami alasannya ialah kuat pada ketika menciptakan kalimat dalam bahasa Inggris. So, kita akan fokus pada kedua jenis Noun ini.


A. COUNTABLE NOUNS (KATA BENDA DAPAT DIHITUNG)

Kata benda Bahasa Inggris yang sanggup dihitung itu misalnya buanyaaak banget. Coba perhatikan benda-benda di sekitarmu. Apabila kau sanggup menghitung jumlahnya berarti masuk ke kategori Countable Nouns.


Misalnya kau lagi di rumah: chairs, tables, potatoes, tomatoes, plates, forks, spoons, books, pencils, bed, pillows, shirts, itu semua sanggup dihitung. Setiap benda yang sanggup dihitung itu ada bentuk SINGULAR dan PLURAL. Singular itu artinya satu (inget ajah status single yang artinya masih sendiri). Plural artinya lebih dari satu, berapapun jumlahnya pokoknya lebih dari satu deh.










































































Singular


Plural

one tomatotwo tomatoes
one potatothree potatoes
one catfour cats
one boxfive boxes
one groupsix groups
a countryseven countries
a girleight girls
a mannine men
a womanten women
an anttwo ants
an elephantthree elephants
an orangefour oranges
a friendfive friends
one personsix people
one leafseven leaves
one knifetwo knives

Untuk Singular Nouns, tambahkan one/a/an yang berarti berjumlah satu. Penambahan a/an ini dalam Bahasa Inggris disebut “article”. Article a dipakai untuk kata benda yang diawali dengan abjad mati atau konsonan sedangkan article an dipakai untuk kata benda yang diawali abjad hidup.


Jika kau ingin bertanya berapa jumlah benda (countable nouns) yang dimiliki seseorang, gunakan kata tanya “How many…” yang diikuti dengan nama bendanya dalam bentuk plural. Perhatikan teladan kalimat berikut.


> I have five best friends. (Aku punya 5 sahabat baik.)

> She bought ten tomatoes. (Ia membeli 10 tomat.)

> There is an ant on your shirt. (Ada 1 semut di bajumu.)

> There are around ten ants on the table. (Ada sekitar 10 semut di atas meja.)

> Three elephants are still sleeping. (Tiga gajah masih sedang tidur.)

> How many people will come here? (Berapa orang akan tiba ke sini?)

> How many friends do you have? (Berapa sahabat yang kau punya?)

> How many ants are on my shirt? (Ada berapa semut di bajuku?)


Bisakah kau menyebutkan teladan Singular dan Plural Nouns lainnya? Jangan lupa berguru bikin kalimatnya sekalian ya supaya terbiasa praktek menciptakan kalimat bahasa Inggris.


Ingin andal menciptakan kalimat dalam Bahasa Inggris? Pilih dan pelajari materi dasar berikut:




B. UNCOUNTABLE NOUNS (KATA BENDA TIDAK DAPAT DIHITUNG)

Yang kedua ini ialah jenis kata benda Bahasa Inggris yang nggak sanggup dihitung, terutama yang masuk kategori Abstract Nouns menyerupai love, knowledge, information, intellegent, advice.


Ada di antara kau yang bertanya-tanya apakah Concrete Nouns nggak ada yang Uncountable? Oh, itu ada dong. Benda-benda yang tampak secara fisik dan nggak sanggup dihitung menyerupai sugar, coffee, sand, water, milk, oil, cheese, bread, rice, cake.


Ingat ya, Uncountable Nouns nggak ada jamak / plural. Jadi, semua uncountable nouns itu bentuknya Singular. Trus, gimana caranya menciptakan kalimat memakai kata benda yang nggak sanggup dihitung (Uncountable Nouns)? What a good question!


Kamu sanggup memakai kata benda itu tanpa menambahkan apa-apa di depannya. Kamu juga sanggup menambahkan article “the” atau possessive “their, our, my, your, her, its, his” atau memberi kata sifat menyerupai “much, a lot of, little, some, any, enough, no”.


Tahukah kau bahwa Countable Nouns dan Uncountable Nouns sanggup berkolaborasi lho sesungguhnya membentuk serangkaian kata bermakna. Cieh! Misalnya a glass of watter, a bowl rice, four slices of cake, two jars of sugar, some bottles of oil.


Jika kau ingin bertanya berapa jumlah benda (uncountable nouns) yang dimiliki seseorang, gunakan kata tanya “How much…” yang diikuti dengan nama bendanya. Perhatikan teladan kalimat berikut.


> I need some cheese. (Saya butuh keju.)

> She has had enough money. (Ia sudah punya cukup uang.)

> We are not looking for any information.(Kita nggak sedang mencari informasi.)

> The sugar is on the table. (Gula ada di atas meja.)

> There are three spoons of sugar in the glass. (Ada tiga sendok gula di dalam gelas.)

> Would you like a glass of milk? (Apa kau ingin segelas susu?)

> How much money do you spend a month? (Berapa uang yang kau habiskan sebulan?)

> How much rice does she need? (Berapa beras yang ia butuhkan?)


Apakah kau sudah sanggup membedakan antara Countable Nouns dan Uncountable Nouns? Coba cari teladan kata benda Bahasa Inggris lainnya. Kamu juga sanggup menemukan teladan lainnya pada subpoin keempat.


Sudah paham penggunaan A, An, The dalam Bahasa Inggris? Pernahkah memakai Other atau Another dalam kalimat? Jangan lewatkan materi dasar ini:




 


4. Contoh Kata Benda Bahasa Inggris


Seperti yang saya katakan tadi, kata benda dalam Bahasa Inggris itu ada buanyak banget. Mulai yang nampak oleh mata hingga yang nggak nampak. Bahkan dari jenis kata lainnya sanggup dibuat menjadi kata benda (Nouns).


Berikut ini daftar 200 kata benda Bahasa Inggris dari A hingga Z beserta artinya yang sanggup kau gunakan untuk menciptakan kalimat sederhana. Kita sajikan teladan benda di sekitar kita ya biar lebih familiar.


Ada teladan kata benda dalam Bahasa Inggris sanggup menjadi keduanya (both of them) Countable dan Uncountable. Penggunaannya sanggup dilihat dari konteks kalimatnya. Contohnya ice cream, chocolate, noise, coffee, dan masih banyak lagi. Check them out!



















































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































Kata Benda Bahasa Inggris


Artinya


Countable/Uncountable

accidentkecelakaanBoth
achievementpencapaian, prestasiBoth
advicenasihatUncountable
ambitionambisiBoth
animalhewanCountable
answerjawabanCountable
antsemutCountable
appleapelCountable
architecturearsitekturUncountable
artseni, kesenianUncountable
attentionperhatianUncountable
audiencehadirin, penontonCountable
bagtasCountable
bankbankCountable
baseballpermainan baseballUncountable
basketballpermainan basketballUncountable
bedtempat tidurCountable
birdburungCountable
bloggerbloggerCountable
blooddarahUncountable
bookbukuCountable
boyfriendpacar / sahabat laki-lakiCountable
breadrotiUncountable
brothersaudara laki-lakiCountable
busbisCountable
buttermentegaUncountable
cakekueBoth
camerakameraCountable
candypermenCountable
carekepedulian, perhatianBoth
cheesekejuBoth
chemistryilmu kimiaUncountable
chesspermainan caturUncountable
childhoodmasa kecilBoth
chocolatecokelatBoth
coffeekopiBoth
committeekomiteCountable
companyperusahaanCountable
computerkomputerCountable
confidencekepercayaan diriUncountable
cottonkapasUncountable
couragekeberanianUncountable
creativitykreativitasUncountable
darknesskegelapanUncountable
dayhariCountable
decisionkeputusanBoth
developmentpengembanganBoth
differenceperbedaanBoth
doorpintuCountable
educationpendidikanUncountable
electricitylistrikUncountable
elephantgajahCountable
employeekaryawanCountable
employermajikanCountable
energyenergiUncountable
enjoymentkenikmatanBoth
equipmentperalatanUncountable
failurekegagalanBoth
familykeluargaCountable
fatherayahCountable
fishikanBoth
flourtepungUncountable
foodmakananBoth
footballpermainan sepak bolaUncountable
fruitbuahBoth
funkesenanganUncountable
furnituremebel / perabotanUncountable
garbagesampahUncountable
gifthadiahCountable
giraffejerapahCountable
girlfriendpacar / sahabat perempuanCountable
glasskaca, gelasBoth
goaltujuanCountable
goldemasUncountable
golfpermainan golfUncountable
grammartata bahasaUncountable
growthpertumbuhanUncountable
guitargitarCountable
hairrambutBoth
happinesskebahagiaanUncountable
healthkesehatanUncountable
heartjantungCountable
historysejarahBoth
homeworkpekerjaan rumahUncountable
honeymaduUncountable
ice creames krimBoth
ideaideCountable
imaginationimajinasiBoth
importancepentingnyaUncountable
incomependapatanBoth
informationinformasiUncountable
intelligencekecerdasanUncountable
jewelleryperhiasanUncountable
jobpekerjaanCountable
knowledgepengetahuanUncountable
languagebahasaCountable
laughtergelak tawaUncountable
libraryperpustakaanCountable
lightningpetirUncountable
lovecintaUncountable
luggagebagasiUncountable
magazinemajalahCountable
manlaki-lakiCountable
marriagepernikahanBoth
mealsantapanCountable
meatdagingBoth
medicineobatBoth
memberanggotaCountable
menumenuCountable
messagepesanCountable
milksusuUncountable
momentmomenCountable
moneyuangUncountable
monthbulanCountable
motheribuCountable
moviefilmCountable
musicmusikUncountable
newsberitaUncountable
newspaperkoranBoth
nurseperawatCountable
officekantorCountable
officerpetugasCountable
oilminyakUncountable
opinionpendapatBoth
organizationorganisasiBoth
paintcatUncountable
paintinglukisanBoth
paperkertas, karanganBoth
parentsorangtuaCountable
passionperasaan yg besarBoth
pastapastaUncountable
patiencekesabaranUncountable
peacekedamaianUncountable
penpenaCountable
pencilpensilCountable
peopleorang-orangCountable
pepperladaUncountable
perfumepewangiUncountable
personorangCountable
petrolbensinUncountable
philosophyfilsafatBoth
photographfotoCountable
photographyfotografiUncountable
piepaiBoth
pridekebanggaanUncountable
problemmasalahCountable
progressperkembanganUncountable
psychologypsikologiUncountable
queenratuCountable
questionpertanyaanCountable
queueantreanCountable
rainhujanUncountable
reasonalasanBoth
reciperesepCountable
restaurantrestoranCountable
riceberas, nasiUncountable
roomkamar, ruangBoth
safetykeamananUncountable
saltgaramBoth
scenerypemandanganUncountable
schoolsekolahBoth
silverperak, medaliBoth
sistersaudara perempuanCountable
soapsabunBoth
sodasodaUncountable
songlaguBoth
soupsupBoth
spaghettispagetiUncountable
storyceritaCountable
studentsiswaCountable
successsukses, keberhasilanBoth
sugargulaBoth
suggestionsaranBoth
systemsistemCountable
teateh*Both
teacherguruCountable
televisiontelevisiBoth
tennistenisUncountable
thoughtpikiranBoth
thundergunturUncountable
timewaktuBoth
toothbrushsikat gigiCountable
toothpastepasta gigiUncountable
towelhandukCountable
trafficlalu lintasUncountable
truthkebenaranBoth
universityuniversitasBoth
userpenggunaCountable
vegetablesayur-mayurCountable
viewpemandanganCountable
waycara, jalanCountable
wealthkekayaanUncountable
weekmingguCountable
windanginBoth
windowjendelaCountable
womanwanitaCountable
woodkayuBoth
workkerjaanBoth
worldduniaCountable
writerpenulisCountable

Ingin memperbanyak perbendaharaan kosakata Bahasa Inggris selain kata benda? Ada kata kerja dan sifat. Yuk baca artikel-artikel berikut.




Saya menciptakan daftar kata benda Bahasa Inggris ini agak lama, sekitar seharian alasannya ialah harus memastikan satu per satu apakah kata benda ini Countable, Uncountable atau termasuk keduanya (Both). Saya memakai kamus Oxford Learners’ Dictionary untuk mengetahui jenis kata benda di atas.


Adakah kata benda yang gres bagimu atau kau punya kata benda dalam Bahasa Inggris lainnya ingin dibagikan?


 


5. Contoh Kalimat Sederhana Menggunakan Kata Benda Bahasa Inggris


 Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z √ Kata Benda Bahasa Inggris dari A hingga Z Beserta Artinya

Berikut ini ialah teladan kalimat bahasa Inggris memakai kata benda (Nouns). Ada kata benda berperan sebagai Subject, Object, Complement, Apposition. Selain itu, saya juga memakai kata benda yang sanggup dihitung dan tak sanggup dihitung (Countable and Uncountable Nouns).



  1. Some candies are on the table. (Beberapa permen ada di atas meja)

  2. She is asking for my advice. (Dia sedang meminta saranku.)

  3. Three books are inside the box. (Tiga buku ada di dalam dus.)

  4. Would you like a cup of tea? (Apakah kau mau secangkir the?)

  5. I want to eat cake. (Aku ingin makan kue.)

  6. She has moved to a new house. (Dia sudah pindah ke rumah baru.)

  7. Nadia bought a laptop yesterday. (Nadia membeli laptop kemarin.)

  8. Pass me the pepper please. (Tolong berikan saya lada.)

  9. We all need love. (Kita semua butuh cinta.)

  10. How many dogs do you have? (Kamu punya berapa anjing?)

  11. How much money did you spend? (Berapa uang yang kau habiskan?)

  12. Nari took a lot of photographs yesterday. (Nari mengambil banyak foto kemarin.)

  13. How many candles are on that birthday cake? (Ada berapa lilin di camilan bagus ultah itu?)

  14. There is no more water in the aquarium. (Tidak ada lagi air di akuarium.)

  15. I don’t have any sugar. (Aku nggak punya gula.)

  16. How much bread did you eat? (Berapa roti yang kau makan?)

  17. Can you give me some information about her? (Bisakah kau memberi informasi tentangnya?)

  18. There is 1 kg of flour in the basket. (Ada 1 kg tepung dalam keranjang.)

  19. Don’t drink too much soda. (Jangan minum banyak soda.)

  20. You should eat healthy food. (Kamu seharusnya makan kuliner sehat.)


Masih belum hapal nama-nama hari dalam Bahasa Inggris? Atau ingin menambah kosakata? Materi dasar ini sanggup membuatmu semakin mahir.




Semoga teladan kalimat memakai kata benda Bahasa Inggris di atas memberimu citra lebih terperinci perihal pengertian Nouns, fungsi beserta jenisnya. Jika kau ingin latihan soal perihal kata benda, yuk lanjut ke subpoin keenam.


 


6. Latihan Soal Menggunakan Kata Benda Bahasa Inggris dalam Kalimat


 Kata Benda Bahasa Inggris berisi kumpulan Noun beserta artinya dari A hingga Z √ Kata Benda Bahasa Inggris dari A hingga Z Beserta Artinya

Dalam subpoin ini ada beberapa latihan soal perihal kata benda dalam Bahasa Inggris (Nouns). Yuk cek sejauh mana pemahamanmu perihal materi Bahasa Inggris ini.


MENYUSUN KATA-KATA MENJADI KALIMAT.



  1. letters – month – She – two – every – writes

  2. next – fridge – is – an – to – the – umbrella – There

  3. true – unicorn – that – Is – your – likes – it – brother – a – ?

  4. you – oranges – did – many – yesterday – eat – How – ?

  5. water – drink – How – day – much – I – a – should – ?


MENENTUKAN COUNTABLE NOUN DAN UNCOUNTABLE NOUN.



  1. We saw an ostrich in the zoo.

  2. You seem to have a lot of homework these days.

  3. Good news is necessary for coloring our life.

  4. She gave me a kafe of chocolate. You can have some.

  5. My mother bought me a box of chocolates. You can have one.


Ingin andal berbahasa Inggris? Temukan belakang layar dalam artikel berikut:




MELENGKAPI KALIMAT DENGAN KATA BENDA BAHASA INGGRIS.

restaurantaccidentelectricity

shoppingmusicmoneytime



  1. It wasn’t your fault. It was an ….

  2. We had a great … yesterday. We listened to some ….

  3. We didn’t do much … because we saved our ….

  4. Can you tell me if there is a … near here?

  5. It’s dark. There is no … in this house.


KUNCI JAWABAN



  1. She writes two letters every month.

  2. There is an umbrella next to the fridge.

  3. Is it true that your brother likes a unicorn?

  4. How many oranges did you eat yesterday?

  5. How much water should I drink a day?

  6. We saw an ostrich in the zoo. (ostrich = countable)

  7. You seem to have a lot of homework these days. (homework = uncountable)

  8. Good news is necessary for coloring our life. (news = uncountable)

  9. She gave me a kafe of chocolate. You can have some. (chocolate = uncountable)

  10. My mother bought me a box of chocolates. You can have one. (chocolates = countable)

  11. It wasn’t your fault. It was an accident.

  12. We had a great time yesterday. We listened to some music.

  13. We didn’t do much shopping because we saved our money.

  14. Can you tell me if there is a restaurant near here?

  15. It’s dark. There is no electricity in this house.


Ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris? Salah satu caranya dengan mempelajari materi-materi berikut:




***


Pengetahuan perihal Kata Benda Bahasa Inggris memang terlihat kecil banget. Ah, sepele. Tapi ini materi dasar yang harus kau kuasai biar keterampilan berbahasa Inggrismu naik level. So, jangan pernah menyepelekan setiap hal yang sepertinya kecil tapi lihat pengaruhnya yang luar biasa sesudah kau menguasainya. Semangat berproses, semoga sukses!



Sumber https://englishcoo.com