Tuesday, January 10, 2017

√ Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password Dan Email

Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai cara menghapus akun fb permanen maupun sementara, maka pada artikel kali ini saya akan kembali membahas tutorial wacana bagaimana cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email terutama bagi Anda yang mempunyai akun facebook usang yang sudah tidak terpakai.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Mempunyai akun facebook lawas yang di dalamnya berisi postingan yang "alay" dan penuh dengan foto "aib" memang terlihat memalukan untuk dilihat, dan banyak yang telah lupa dan tidak menyadari mengapa mereka menciptakan postingan ibarat itu. Dan tentunya, hal ini menjadi salah satu alasan berpengaruh mengapa cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email aneka macam dicari.

Banyak pengguna facebook yang sudah tidak membuka akun mereka dalam waktu yang usang sehingga mereka melupakan email dan kata sandi yang dipakai untuk login. Hal ini tentunya menjadi hambatan dikala mereka berniat untuk menutup akun facebook tersebut. Apakah Anda termasuk di antara mereka?

Cara menghapus akun fb usang yang lupa email dan kata sandi tidak semudah kalau Anda masih sanggup login ke dalamnya. Perlu waktu dan proses yang panjang untuk Anda melakukannya. Namun, hal ini bukan berarti selamanya Anda tidak sanggup memblokir akun facebook tersebut. Anda masih sanggup melakukannya dengan mengikuti tutorial di bawah ini.
Baca juga: Cara keluar dari grup facebook

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Setidaknya, ada dua cara menghapus akun fb usang yang lupa sandi dan emailnya yang sanggup Anda coba. Anda sanggup pilih salah satunya untuk dipraktikkan di bawah ini.

#1 Melaporkan (Report) Akun Facebook

Cara menghapus akun facebook sendiri lewat HP pertama ialah dengan melaporkan (report) akun facebook usang yang Anda miliki ke pihak Facebook semoga mereka melaksanakan penutupan atau pemblokiran terhadap akun yang ingin Anda hapus tersebut.

Caranya, bukalah facebook dengan akun gres Anda melalui aplikasi Facebook, Facebook Lite, maupun browser kemudian cari dan bukalah profil akun facebook usang Anda yang ingin dihapus.

Jika Anda memakai Facebook Lite, ketuklah tiga titik vertikal yang berada di sebelah kanan atas kemudian pilih Beri masukan atau laporkan profil ini.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Pilihlah laporan apa yang akan Anda beritahukan kepada Facebook mengenai akun yang akan Anda tutup tadi. Saran saya, pilihlah laporan Akun Palsu atau sanggup juga Nama Palsu kemudian ketuk tombol Kirim.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Selanjutnya, akan ada beberapa langkah lain yang sanggup Anda ambil terhadap akun facebook usang Anda. Ketuk dan pilih Laporkan profil kepada Facebook semoga mereka meninjaunya.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Apakah ini melanggar Standar Komunitas kami? Jika Anda yakin ingin melaporkan akun usang Anda untuk ditutup, centang kotak "Saya yakin bahwa ini melanggar Standar Komunitas Facebook" kemudian ketuk Kirim Laporan.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Sampai di sini, cara menghapus akun fb tanpa login telah berhasil Anda praktikkan dan Anda akan dialihkan pada pilihan sebelumnya. Jika Anda juga mencari cara memblokir facebook yang lupa kata sandi dan email, Anda sanggup memanfaatkan hidangan Blokir di sana. Jika tidak, Anda sanggup pribadi ketuk tombol Selesai.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Selesai Anda mempraktikkan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email yang pertama ini, biasanya pihak Facebook akan pribadi merespon laporan pembatalan akun Anda dengan mengunci akun tersebut. Sehingga akun usang Anda menjadi tidak sanggup dibuka maupun dilihat oleh siapapun bahkan akan hilang dalam pencarian Facebook.

Jika ternyata akun usang Anda masih sanggup dicari dan sanggup dibuka profilnya, Anda sanggup meminta pemberian orang lain untuk melaksanakan hal yang sama ibarat di atas. Karena semakin banyak yang melaporkan, maka semakin besar peluang terhapusnya akun facebook usang yang Anda miliki. Dengan demikian, cara menghapus akun facebook orang lain sanggup juga Anda lakukan dengan tutorial di atas.

#2 Melalui Pusat Bantuan Facebook

Cara menghapus akun fb yang sudah tidak sanggup dibuka alasannya lupa email dan passwordnya ialah dengan mengunjungi sentra pemberian Facebook melalui fitur Laporkan Akun Gadungan di dalamnya dengan aplikasi browser yang terpasang di Android maupun komputer Anda.

Untuk melakukannya, klik di sini kemudian isi dan ikutilah semua petunjuk dan formulir yang ada di sana. Berikut ini akan saya gambarkan bagaimana cara mengisi formulir tersebut dengan benar.

 Setelah sebelumnya saya bahas sebuah tutorial mengenai  √ Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email
  1. Manakah yang paling menggambarkan situasi Anda? Anda sanggup menentukan opsi terakhir yakni seseorang menciptakan akun yang berpura-pura menjadi saya atau sobat saya.
  2. Apakah Anda mempunyai akun Facebook? Pilih Tidak.
  3. Apakah akun ini menyamar sebagai Anda? Pilih Ya, saya orang yang dipalsukan.
  4. Isi nama lengkap Anda beserta alamat email yang Anda miliki dan nama lengkap di profil penyamar yang dalam hal ini ialah nama facebook usang Anda.
  5. Anda sanggup menuliskan alamat email atau nomor ponsel untuk login ke akun facebook usang Anda kalau ingat atau mengosongkannya kalau tidak.
  6. Tautan (URL) ke profil penyamar, salin (copy) link profil facebook usang Anda dan tempelkan (paste) di sini.
  7. Unggah tanda pengenal Anda baik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan lain sebagainya.
  8. Terakhir, Anda sanggup memasukkan info embel-embel mengenai pembatalan akun facebook usang Anda, kemudian klik Kirim.

Setelah mengisi formulir tersebut, selanjutnya silakan Anda tunggu pihak Facebook memproses laporan yang Anda buat tadi. Jika laporan Anda diterima, maka akun facebook usang Anda akan terkunci dan tidak sanggup dibuka oleh siapapun.
Baca juga: Cara memperbarui facebook ke versi terbaru

Apakah Akun yang Telah Dihapus sanggup Dibuka Kembali?

Perlu untuk Anda ketahui, dua cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email di atas hanya sekedar mengunci akun tersebut dan tidak benar-benar menghapusnya secara permanen.

Oleh alasannya itu, kalau di lain waktu Anda tiba-tiba ingat dengan email dan kata sandi akun facebook yang telah Anda kunci, Anda masih mempunyai hak untuk membuka dan menggunakannya kembali ibarat biasa.

Cukup Anda lakukan Login memakai email dan password yang telah Anda ingat, kemudian ikuti dan lakukanlah proses Konfirmasi Identitas terlebih dahulu sebelum sanggup mengaksesnya kembali.

Kesimpulan

Terdapat dua cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email yang ada pada artikel ini, yakni melaporkan (report) akun fb usang Anda atau melalui Pusat Bantuan Facebook pada fitur Laporkan Akun Gadungan di dalamnya. Dua cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp tersebut hanya sekedar mengunci akun Anda saja, sehingga Anda masih sanggup membukanya kembali lain waktu kalau telah ingat email maupun kata sandinya.

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Jika Anda ingin menghubungi saya, silakan manfaatkan kolom komentar maupun nomor WhatsApp yang saya sediakan pada halaman Contact Us. Terima kasih.

Sumber http://salam-tekno.blogspot.com