Thursday, May 31, 2018

√ Wisata Danau Situ Patenggang (Patengan) Glamping Lakeside | Bandung

Situ Patenggang ialah nama danau yang berada didaerah Ciwidey Bandung, Situ patenggang juga disebut dengan objek wisata tepi danau Glamping (Glamping Lakeside, ada penginapan ditepi danau) yang menyajikan danau yang berada diatas gunung.

Selain itu ada bahtera besar yang merupakan restoran, sepeda air, wisata naik bahtera keliling danau, Objek watu cinta dan Taman kelinci untuk anak-anak.

HARGA TIKET MASUK
Harga tiket masuk baru-baru ini ialah Rp.20.000/orang, atau anda dapat menentukan paket irit Rp.50.000 (sudah termasuk tiket masuk, taman kelinci dan watu cinta). Biaya ini belum termasuk parkir yang dihitung menurut jam kunjungan

JEMBATAN MENUJU PERAHU PINISI
Jika anda ingin ke restoran yang berbentuk bahtera bajak bahari anda dapat melalui jembatan gantung ini, namun ini harus yang suah membeli tiket paketan (50rb), tapi jangan khawatir anda dapat keperahu melalui jalan bawah.

Dibelakang ialah bahtera pinisi (resto)

Untuk reviewnya bahwasanya tidak terlalu "WAH" untuk tempat ini, alasannya ialah ini hanya merupakan restoran saja, tapi bila anda tidak ingin makan dan hanya sekedar untuk berfoto saja dapat masuk kesini.

BATU CINTA
Review kali untuk watu cinta juga tidak ada yang terlalu istimewa, bagi anda yang suka berfoto-foto niscaya suka, hati-hati bila anda membawa si kecil kesini alasannya ialah pijakannya agak sedikit curam dilalui.
Batu Cinta yang ukurannya kecil, dapat untuk berfoto sampai 2 orang
Batu cinta besar, hati-hati bila naik kesini alasannya ialah sangat tinggi dan licin

GLAMPING LAKESIDE
Jika anda tiba dari luar kota yang tidak mengecewakan jauh, tapi anda tiba terlalu sore, jangan khawatir alasannya ialah disini dsediakan penginapan yang sangat unik, anda dapat menginap sambil menikmati danau situ patenggang dimalam hari juga menikmati indahnya taburan bintang yang tidak dapat dilihat diperkotaan.
Tempat penginapan

Suasana Didalam penginapan

AKHIR KATA
Saya menghabiskan waktu bersama teman-teman disini hanya sekitar 2 jam saja alasannya ialah memang pemandangan danau saja yang ada, bila anda suka liburan dengan tipe adrenalin mungkin akan sedikit membosankan disini, bagi anda yang suka membawa makanan berat juga boleh dibawa kedalam, disediakan juga tiker untuk makan atau sekedar beristirahat
Sumber http://www.hendrisetiawan.com