Sunday, December 3, 2017

√ Peta Indonesia Dan Gambar Satelit Paling Lengkap

Peta Indonesia - Dalam peta dunia, negara Indonesia terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibukota Jakarta. Luas wilayah Indonesia sekitar 1,904,569.00 km2 dimana 4.88% (93,000.00 km2) terdiri atas perairan dan 1,811,569.00 km2 merupakan daratan. Berdasarkan garis lintang dan bujur, letak astronomis Indonesia berada pada 6° LU - 11° LS dan 95° BT - 141° BT.

Gambar peta Indonesia lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Indonesia dengan terang maka anda sanggup mengklik gambar tersebut. Untuk gosip peta-peta lainnya menurut benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Indonesia

 negara Indonesia terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibuk √ Peta Indonesia dan Gambar Satelit Paling Lengkap
Gambar Peta Indonesia.

Perlu diketahui bahwa hampir 40% wilayah Indonesia berada akrab dengan garis khatulistiwa. Berdasarkan peta Indonesia di atas maka secara umum batas wilayah negara Indonesia yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Malaysia, Filipina, Samudera Pasifik
  2. Sebelah Timur: Berbatasan dengan negara Papua Nugini dan Timor Leste
  3. Sebelah Selatan: Dibatasi dengan Samudera Hindia dan Australia
  4. Sebelah Barat: Dibatasi oleh Samudera Hindia

Gambar Satelit Indonesia

 negara Indonesia terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibuk √ Peta Indonesia dan Gambar Satelit Paling Lengkap
Gambar Satelit Indonesia. sumber: google maps

Kota Penting di Indonesia

Beberapa kota penting dan besar di Indonesia diantaranya ialah Jakarta, Jayapura, Balikpapan, Medan, Padang, Pakanbaru, Palembang, Banda Aceh, Bandung, Rantauprapa, Rengal, Sintang, Banjarmasin, Tandjungredeb, Manokwari, Pati, Pekalongan, Tandjungselor, Tegal, Bengkulu, Bogor, Samarinda, Singkawang, Dumai, Garut, Kebumen, Kediri, Kendawangan, Kupang, Langsa, Lhokseumawe, Lunjuk-Besar, Cirebon, Denpasar, Djambi, Malang, Manado, Pontian, Probolinggo, Sukabumi, Surabaya dan Makassar.

Pulau Besar di Indonesia

Bali, Kalimantan (Pulau Kalimantan juga bab dari Indonesia, menyebarkan dengan Brunei Darussalam dan Malaysia), Buru, Nusa Tenggara Timur, Jamdena, Jawa, Lombok, Maluku, Papua (Pulau Papua juga bab dari Indonesia dan menyebarkan dengan negara Papua Nugini), Maluku Utara, Obi, Kepulauan Riau, Sulawesi, Sumatra, Sumba, Taliabu, Timor, Trangan, dan Nusa Tenggara Barat.

Bahaya Alam di Indonesia

Indonesia mempunyai bermacam-macam ancaman alam (natural hazard) menyerupai : acara gunung berapi, gempa bumi, tsunami, banjir, kebakaran hutan, dan kekeringan parah.

Masalah Lingkungan di Indonesia

Indonesia mempunyai asap dan kabut dari kebakaran hutan dan polusi udara di kawasan perkotaan. Masalah lingkungan lainnya ialah deforestasi. Negara ini juga mempunyai tingkat pencemaran air dari limbah industri yang cukup tinggi.

Sumber Daya Alam Indonesia

Sumber daya alam unggulan di Indonesia yang sanggup dieksploitasi mencakup bauksit, timah, nikel, tembaga, perak dan emas. Minyak bumi, batubara dan gas alam merupakan sumber energi penting bagi negara ini. Sumber daya lainnya juga termasuk kayu dan tanah yang subur.
Sumber http://www.geologinesia.com