Friday, December 15, 2017

√ Cara Lengkap Mengatasi Dan Memperbaiki Duduk Kasus Error Pada Bluestacks

komputerdia.com - Sebagai tahap lanjutan sebelum melangkah ke tahap pembuatan aplikaksi android dengan android studio, sebelumnya saya telah menjelaskan di artikel sebelumnya ihwal bagaimana cara install emulator bluestacks yang berfungsi untuk menjalankan dan mencoba project aplikasi yang sedang kalian garap.

Namun sehabis kalian menginstall aplikasi bluestacks, tak sedikit banyak diantara kita yang mengalami beberapa problem error pada aplikasi bluestacknya. Dibawah ini ialah beberapa error pada bluestacks yang sering terjadi, dilengkapi dengan cara untuk memperbaikinya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 Sebagai tahap lanjutan sebelum melangkah ke tahap pembuatan aplikaksi android dengan andr √ Cara Lengkap Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Error Pada Bluestacks

Beberapa Error Bluestacks dan Cara Memperbaikinya

1. Error 25000

Masalah error yang satu ini, terjadi lantaran kesalahan pada driver Graphic Card (VGA) dikarenakan versinya tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi Bluestacks. Hal ini paling sering terjadi bagi pengguna awal yang tidak memperhatikan syarat PC atau laptop yang harus digunakan untuk menjalankan aplikasi bluestacks ini. 

Solusi untuk mengatasi problem ini ialah dengan cara melaksanakan update atau upgrade graphics card yang sedang kalian gunakan ketika ini ke versi terbarunya, adapun untuk yang memakai Laptop maka yang harus kalian lakukan ialah  menentukan pengaturan pada mode High Performance pada potongan power setting supaya graphics card yang kalian miliki tersebut dapat bekerja dengan baik. Jika sudah dilakukan pengaturan menyerupai diatas, maka uninstall terlebih daulu bluestacks yang sebelumnya sudah terpasang, kemudian lakukan proses install ulang bluestacks.


2. Downloading Runtime Data Error

Masalah yang satu ini , terjadi lantaran ketika kalian meng-install Bluestacks pada sesi d0wnl0ading runtime data ternyata tidak berjalan. Kesalahan ini bukan dari komputer kalian, tapi dari aplikasi Bluestacks yang berujung pada proses d0wnl0ad runtime data tidak berjalan sebagaimana mestinya atau dapat dibilang proses install dan pengunduhan komponen tidak berjalan hingga selesai. Cara untuk menanggulanginya ialah dengan menghentikan proses installnya dengan segera dan ulangi mulai dari langkah awal lagi.


3. Error 1406

Error yang satu ini, kebanyakan jarang terjadi. Namun kalau hal ini kalian alami, hal ini sudah dipastikan kalau kaloian gagal menginput isyarat verifikasi ketika melaksanakan penginstalan sehingga Bluestacks ini tidak dapat terpasang di komputer yang kalian miliki. Solusi untuk memperbaiki problem ini ialah dengan melaksanakan install ulang dan usahakan tidak ada lagi kesalahan ketik.


4. Resolusi Layar Tidak Sesuai Dengan Komputer / Laptop

problem keempat ini, cukup banyak dikeluhkan oleh para pengguna aplikaksi bluestacks. Resolusi layar dari aplikasi bluestack ini, tak jarang ketika dijalankan posisi layarnya tidak mengikuti resolusi pada komputer atau laptop yang kita miliki.

Untuk mengatasi problem ini, silahkan kalian ikuti langkah - langkah dibawah ini :
  • Pertama silahkan kalian tekan tombol atau logo windows + R pada keyboard kalian, kemudian ketikan perintah regedit dan tekan enter .
  • Langkah kedua, sehabis masuk pada halaman regedit, silahkan kalian cari dengan ikuti langkah berikut ini : HKEY_LOCAL_MACHINESoftware → Bluestacks → Guest → Android → Framebuffer → 0 .
 Sebagai tahap lanjutan sebelum melangkah ke tahap pembuatan aplikaksi android dengan andr √ Cara Lengkap Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Error Pada Bluestacks
  • Setelah folder "0" terbuka, silahkan kalian cari dua parameter untuk melaksanakan sebuah pengaturani, parameter tersebut  bertuliskan Window Height (untuk mengatur tinggi tampilan) dan Window Width (untuk lebarnya). Buka dulu salah satunya dengan cara klik 2 kali kemudian atur angka di dalamnya yang merupakan ukuran yang nantinya diterapkan pada tampilannya.
 Sebagai tahap lanjutan sebelum melangkah ke tahap pembuatan aplikaksi android dengan andr √ Cara Lengkap Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Error Pada Bluestacks
  • Untuk pengaturan maka ganti Base menjadi Decimal dan ganti Value Data (angka ukurannnya) sesuai dengan ukuran yang kalian inginkan. Baik Window Height maupun Window Width dilakukan dengan cara yang sama menyerupai cara tersebut.
  • Jika semua pengaturan sudah kalian tentukang, silahkan tekan OK dan tutup halaman regedit tersebut
  • Lakukan proses restart pada komputer kalian dan silahkan coba kembali aplikasi bluestacknya


5. Masalah gagal Melakukan Install Bluestacks



Masalah yang sring terjadi berikutnya ialah problem gagal ketika sedang melaksanakan penginstallan atau pemasangan aplikasi bluestacks pada perangkat komputer, dan kalau kalian mengalami problem dengan keterangan menyerupai dibawah ini :

hmmm…. It seems BlueStacks App Player couldn’t be installed on this computer. We’d love to fix the problem – can you help us? Search for the file: 

C:/User/window.AppData/Local/Temp/MSIA0907.LOG 
and email it to us at Support Thanks!

Masalah tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut dan perhatian cara memperbaikinya : 
  • Sebelumnya kalian pernah melaksanakan installasi bluestacks dengn versi yang berbeda
Cara Memperbaikinya ialah sebelum kalian mencoba melaksanakan installasi bluestacks usahakan folder bluestacks sebelumnya sudah terhapus semua pada perangkat komputer kalian, dan cara yang efektif untuk menghapus folder tersebut silahkan kalian ikuti cara berikut ini : Tekan ogo windows + R pada keyboard kalian, kemudian ketikan perintah regedit dan tekan enter .

sehabis masuk pada halaman regedit, silahkan kalian cari dengan ikuti langkah berikut ini : HKEY_LOCAL_MACHINE → Software → dan hapus folder Bluestacks

  • Aplikasi NET Framework belum terpasang dikomputer kalian.
Solusi untuk mengatasi problem ini, silahkan kalian d0wnl0ad terlebih dahulu aplikasi Net Framework versi 3.5 keatas, dapat kalian d0wnl0ad di halaman resmi microsoft atau kalian juga dapat mencari di beberapa sumber tumpuan lainnya . 

Setelah aplikasi net framework telah kalian d0wnl0ad, silahkan kalian install aplikasi tersebut menyerupai biasanya, dan tunggu hingga proses selesai. Lama proses installasi Net Framework biasanya akan memakan waktu 3 hingga dengan 5 menit.

  • Kesalahan atau Error Dengan Keterangan Dock Conflict
Jika terjadi problem pada Dock Conflict, itu artinya kalian memasang aplikasi dock menyerupai Rocket Dock, StarDock pada komputer kalian .

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya 

Jika yang kalian alami berada pada problem "Dock Conflict", itu artinya kalian harus menghapus aplikasi dock yang terpasang pada komputer kalian. Aplikasi dock ini berfungsi untuk menghias halaman desktop komputer supaya lebih menarik, aplikasi dock tersebut diantaranya ialah StarDock, RocketDock .


6. Mengatasi Masalah Error Install Zero Parameter

Jika yang kalian hadapi ialah problem dengan keterangan "Failed to install bluestack. error: length cannot be less than zero. parameter name: length", maka kalian dapat mengikuti cara dibawah ini :
  • Gejala pertama biasanya diakibatkan ketika file installer memakai potongan dari nama file itu sendiri ketika akan melaksanakan sanksi suatu file. Dengan kata sederhana, ini dapat dikatakan sebuah kesalahan runtime, dan Cara Mengatasi Masalah ini :Setiap kali kalian mend0wnl0ad Bluestack, secara otomatis file akan diberi nama menyerupai bluestack_native, Bluestack2, BlueStacks4, dll. ( Berdasarkan versi dan sumbernya .)

    Cara yang paling sederhana untuk mengatasi problem ini ialah dengan cara me-Rename atau mengganti nama file tersebut, contohnya menjadi BlueStacks_ThinInstaller.exe .
  • Bagi kalian yang mengalami Error Bluestack 0 , maka silahkan kalian lakukan hal menyerupai berikut ini : Tekan tombol “Windows key + R”. Kemudian ketikkan “Regedit” dan tekan enter. Dari pojok kiri klik “HKeyLocalMachine”. Buka dan cari “Software folder”. Di bawah folder “Software”, buka folder folder “Bluestacks”, kemudian hapus Folder 0
 Sebagai tahap lanjutan sebelum melangkah ke tahap pembuatan aplikaksi android dengan andr √ Cara Lengkap Mengatasi dan Memperbaiki Masalah Error Pada Bluestacks


Sumber http://www.komputerdia.com