Wednesday, November 29, 2017

√ Custom Template Blogger Contempo By: Mas Adhy

Pada bulan Oktober 2018 ini mas adhy pemilik blog kompiajaib membagikan Custom Template Blogger Contempo, Contempo yakni template bawaan blogger yang paling banyak digunakan, masuk akal saja sebab memang desain template ini keren dan kekinian.


Melihat begitu banyaknya blogger yang memakai template blogger Contempo menciptakan mas adgy berfikiran untuk mengcustom template tersebut, dan mengoptimalkan kecepatan loading blog dan menambah beberapa element yang diperlukan.


Sekedar gosip saja, template blogger Contempo ini memang sudah responsive, jadi mungkin kalian tidak akan menemukan perbedaan pada desain template ini. Hanya saja mas adhy menambahkan beberapa element penting yang belum ada pada template ini. seperti breadcrumb, related post, random post, dan lainnya.


Dari sektor kecepatanya template ini menggunakan CDN Staticaly pada semua gambar, dan mengganti komentar Blogger dengan Disqus dengan load on scroll, dan tidak menggunakan tombol follow Google+ yang dapat mengakibatkan blocking render js dari plusone.js.


Baca Juga: 5 Template Blogger Terbaik 2018 Karya Anak Bangsa


Berikut ini yakni beberapa element yang di custom oleh mas adhy kompiajaib.


 ini mas adhy pemilik blog kompiajaib membagikan Custom Template Blogger Contempo √ Custom Template Blogger Contempo By: Mas Adhy



  1. Mempermudah semua pengguna template ini untuk mengganti warna yang diubahsuaikan dengan warna link. melalui halaman Theme > Customize > Advance > Link.

  2. Menambahkan CDN Staticaly pada semua gambar.

  3. Menambahkan Random Post dan Realated Post menggunakan CDN Staticaly pada thumbnail-nya. Untuk mengatur jumplah post yang ada disedebar kau dapat merubahnya pada arahan berikut.
    var RandomPostConfig = {homePage: "<data:blog.homepageUrl/>",numPosts:6};
    Ganti akan 6 dengan jumplah post yang ingin kau tampilkan

  4. Membuat sticky sidebar dengan CSS position: sticky

  5. Mengganti komentar blogger dengan komentar disqus load on scroll.

  6. Menambahkan Breadcrumb dengan schema.org.

  7. Mengganti halaman pencarian dengan halaman hasil pencarian Google.

  8. Menambahkan slot iklan adsense pada bagian:

    • Header.

    • Sidebar.

    • Didalam artikel.

    • dan Dibawah postingan.




Catatan: Untuk slot iklan di header dan sidebar, tambahkan arahan iklan dari Layout atau Tata Letak. Untuk 2 slot iklan di dalam artikel cari arahan <b:includable id='postBodyAdsense'> di edit HTML, simpan arahan iklan di bawahnya. Untuk iklan di bawah post cari arahan <b:includable id='postBodyAdsenseBelow'> di edit HTML, simpan arahan iklan di bawahnya.


Template Keren Lainya:




Cara Instal Template Blogger Contempo



  1. Download Template Contempo. (Jika kesulitan dalam mengunduh baca panduan dihalaman ini)

  2. Ekstrak file tersebut.

  3. Buka File Template Kompi Contempo copy semua arahan script.

  4. Buka halaman dasboard blogger.

  5. Pilih hidangan Tema/Template » kemudian klik Edit HTML » Hapus semua kode » dan pastekan arahan yang tadi kalian copy.

  6. Selesai.

  7. Lihat Demo Template Contempo


Nah itulah Custom Template Blogger Contempo By: Mas Adhy, Sebagai blogger yang baik kita harus berterimakasih kepada mas adhy yang telah mencustom template contempo dan membagikanya secara gratis kepada teman-teman blogger.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com