Monday, October 23, 2017

√ Tips Seo Google 2019 (Panduan Seo Terbaru)

Lapaklama.com » Tips SEO Google 2019 Yang Harus Kamu Lakukan


Tidak terasa sudah satu bulan kita melewati tahun 2019 ini, tentu banyak hal-hal yang berubah pada tahun ini, termasuk juga mengenai SEO, Google telah mengkonfirmasikan pembaruan algoritma dengan laporan luas wacana dampak besar.Tidak terasa sudah satu bulan kita melewati tahun  √ Tips SEO Google 2019 (panduan seo terbaru)


Seperti yang sudah kita ketahui tentunya, Google yang kini bukanlah google yang dulu dimana web mesin pencari mereka sudah semakin cerdik dalam menjawab semua pertanyaan penggunanya.


Tentu kita sebagai pemilik website/blog harus mengikuti perkembangan algoritma google dari tahun ketahun supaya hasil SEO blog kita tetap maskimal.


Sampai dikala ini google masih memakai algoritma yang mereka perbarui pada tanggal 2 Agustus tahun 2018. pembaruan tersebut tampaknya sangat mempengaruhi lokasi di vertikal wacana situs kategori “kesehatan” dan “kesejahteraan”.


Kedua kategori tersebut sangat terasa dampaknya pada SEO dengan update algoritma tersebut. hal ini dapat kau lihat pribadi pada gambar dibawah ini.Tidak terasa sudah satu bulan kita melewati tahun  √ Tips SEO Google 2019 (panduan seo terbaru)


Kategori kesehatan, kendaraan, kecantikan menjadi sorotan & prioritas update algortima google 2019 utama untuk di pantau dengan frekuensi » 120 derajat.


Panduan SEO Google 2019


Berikut kami berikan tips simpel mengatasi algoritma google terbaru dan tren SEO Google di tahun 2019 ini.


1. Manfaatkan Fitur Google Asisten


Google sudah usang merilis fitur gres google asisten, diperkirakan ditahun 2019 ini akan lebih banyak user yang mencari isu memakai fitur “Pencarian Suara” .


Kamu harus mengoptimalkan keyword longtail / kata kunci turunan, alasannya yakni user niscaya akan berkomunikasi pribadi dengan google memakai kata kunci turunan yang dikontrol oleh suara.


2. Mulai Mengurangi Konten Kesehatan


Melihat update algoritma google kemaren saya pribadi menyarankan kalian untuk mengurangi konten wacana kesehatan, atau tidak menciptakan blog gres dengan topik-topik sebagai berikut.



  • Kesehatan

  • Kendaraan: mobil, motor, dll

  • Kecantikan / perawatan.


Namun kalau kau sudah terlanjur menciptakan situs dengan topik tersebut, pastikanlah kalian menciptakan artikel yang berkualitas, valid dan bermanfaat bagi pembaca, tujuannya yakni supaya para pakar atau orang yang hebat di bidang tersebut merekomendasikan blog kita.


Jika saya boleh menyarankan buatlah blog dengan topik teknolgi, alasannya yakni topik tersebutlah yang hingga dikala ini dan beberapa tahun kedepan banyak dicari oleh para pengunjung.


3. User Experience /Pengalaman Pengguna


Google dari tahun ketahun selalu menimbulkan user experience sebagai fokus utama mereka, jadi buat kalian yang masih menciptakan konten untuk Robot mesin pencari google, mulailah untuk berubah. alasannya yakni google sangat menyukai blog yang memperlihatkan pengalaman baik kepada semua pengunjung mereka yang memakai layanan mesin pencari google.


Ada beberapa cara yang dapat kau lakukan untuk memperlihatkan pengalaman yang baik kepada pengunjung selain dari konten yang bermanfaat. misalnya saja seperti:



  • Mempercepat loading blog – sudah menjadi diam-diam umum kalau loading blog yang cepat akan mendapat perhatian khsusu di mata mesin pencari google.


Baca:





  • Mobile Friendly – Pertumbuhan pengguna perangkat mobile dikala ini sudah jauh lebih banyak ditimbangkan pengguna perangkat destop, oleh alasannya yakni itulah kau harus memperhatikan pengnjung yang memakai perangkat mobile, kau dapat memakai template blogger AMP atau menginstall plugin AMP.


4. Backlink Hidup kembali


Jika pada update algoritma sebelumnya seperti Backlink sudah tidak berkhasiat atau hanya memperlihatkan sedikit dampak, namun di update algoritma SEO Google 2019 ini google sangat memainkan tugas penting pada Backlink dalam memilih posisi suatu website di mesin pencari mereka.


Kata Google: dengan hanya menyebutkan nama, domain atau brand di blog lain sudah termasuk kedalam backlink meskipun tidak ada tautan pribadi yang merujuk ke halaman target.


Bangunlah backlink yang benar2 berkualitas sehingga dapat merubah atau mendongkak rangking Google pada blog kamu.


5. Mulai Gunakan Konten gambar / video


Data dari google menerangkan tren pencarian memakai gambar atau video maningkat tajam ditahun 2018. tentu ini harus kau perhatikan untuk mulai mengoptimasikan SEO Gambar dan Video.


Fakta menyampaikan di tahun 2018 minat seseorang untuk membaca sudah sangat berkurang drastis! hal ini dapat kau lihat oarng-orang lebih suka menonton video youtube dari pada membaca artikel blog.


Jadi sebagai seorang blogger tentu akan sangat dirugikan akan hal ini. namun kau tidak perlu khawatir alasannya yakni kau dapat menyisipkan video atau gambar didalam artikel blog kau untuk memberikan pengalaman terbaik untuk user, sehingga blog menjadi tetap ramai & exist.


Penutup


Nah itulah Tren SEO Google 2019 Yang Harus Kamu Perhatikan, agar saja artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan menjadi materi revisi perbaikan dalam menciptakan sebuah konten didalam blog kita.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com