Saturday, October 21, 2017

√ Teknik Dasar Seo Untuk Pemula (Membuat Postingan)

Lapaklama.com » Belajar Teknik Dasar SEO untuk Pemula (Blogger Pemula Wajib Tahu)


Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para blogger atau pemilik situs untuk mendapat banyak pengunjung ke dalam blog mereka ialah melalui search engine.


dan Untuk bisa berada di posisi pertama mesin pencari / search engine ialah dengan menerapkan tekni Dasar SEO didalamnya.


Setidaknya ada 3 elemen dasar SEO yang wajib diketahui bagi pemula.



  1. Menentukan Judul (title tag)

  2. Membuat diskripsi (meta discription)

  3. Menentukan keyword

  4. Memasang link internal dan Eksternal.


Dari ke tiga element diatas ada satu point yang harus kau perhatikan. yaitu Keyword


Pastikan kau melaksanakan riset terlebih dahulu sebelum menentukan sebuah keyword atau kata kunci didalam menciptakan sebuah artikel.


Membuat artikel yang berkualitas saja tidak cukup, alasannya apabila kau salah menentukan keyword akan menciptakan blog sulit mendapat pengunjung banyak.


Pastikan kau menentukan keyword yang mempunyai volume pencarian yang banyak. Namun terkadang keyword yang mempunyai jumplah pencarian yang banyak akan mempunyai pesaing yang sulit juga.


Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para blogger atau pemilik situs untuk me √ Teknik Dasar SEO Untuk Pemula (Membuat Postingan)Contohnya saja ibarat Keyword “Cara Membuat Blog” yang mempunyai volume hampir 50.000 pencarian per bulan.


dan Jika kita lihat pesaingnya ialah situd-situs besar seperti hostinger.co.id, google.com, dailysocial.id. Nah jikalau kita sudah merasa tidak bisa untuk bersaing dengan situs tersebut kita bisa mencoba memakai keyword serupa yang mempunyai jumplah pesaing yang lebih gampang misalnya saja ibarat “Cara Membuat Blogspot” yang mempunyai volume pencarian hanya 5.000 an pencari perbulan.


Baca Juga3 Cara Riset Keyword Yang Akurat untuk Blog


Teknik Dasar SEO untuk Pemula


Oia sebelum kau melaksanakan teknik SEO ini kau harus terlebih dahulu mendaftarkan blog ke webmaster semoga terutama google. alasannya memang mesin pencari google ialah yang paling banyak dipakai dibandingkan mesin pencari lainya ibarat bing, yahoo, atau yandex.


Sekedar info: bagi kalian pengguna platform blogger kau tidak perlu melaksanakan registrasi ke google webmaster tools, alasannya memang secara defauld google akan mendaftarkan blog kau ke mesin pencari mereka.


Oke mari eksklusif saja kita mulai mengulas 3 teknik Dasar SEO yang tadi saya sebutkan.Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para blogger atau pemilik situs untuk me √ Teknik Dasar SEO Untuk Pemula (Membuat Postingan)


1. Membuat Judul (title tag) yang tepat


Judul dari sebuah halaman atau artikel ialah sampul dari artikel tersebut.


Buatlah judul artikel yang menarik, unik, dan masukan kata kuci atau keyword didalamnya dan tambahkan sedikit kata perhiasan dibelakangnya. Seperti:


Cara Membuat Blog Yang Bisa Menghasilkan Uang


Cara Membuat Blog ialah kata kunci utama sedangkan Menghasilkan uang ialah kata perhiasan untuk menarik minat seseorang membaca artikel kita tersebut.


Namun perlu kau ingat, Jangan menciptakan artikel dengan judul clickbait yang hanya akan menciptakan blog kau di cap sebagai blog yang memperlihatkan info bohon dan tidak terpercaya lagi.


2. Membuat diskripsi (meta discription)


Banyak blogger kususnya pemula yang jarang menambahkan meta discription didalam artikel mereka. padahal dengan menciptakan meta discription akan mempermudah blog kau dalam bersaing dihalaman pertama mesin pencari.


Jika kau pengguna wordpress self hosted mungkin kau tidak akan lupa untuk menambahkan meta discription alasannya memang di plugin Yoast SEO sudah dilengkapi dengan monitor SEO yang jikalau kau belum menambahkan meta discription akan di ingatkan.


namun jikalau kau ialah pengguna blogger mungkin kau lupa untuk mengisinya. alasannya memang tidak ada peringatan atau monitor dan juga letak nya yang sedikit tersembunyi yaitu di sebelah kanan bawah.


Meta discription sangat penting untuk ditambahkan sehabis menciptakan halaman, buatlah meta discription yang menggambarkan blog isi halaman tersebut.


3. Menggunakan Keyword


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebuah postingan halaman jikalau ingin mendapat banyak pengunjung harus menerapkan keyword didalamnya.


Gunakan keyword beberapa kali didalam postingan halaman, namun dengan catatan jangan memakai keyword yang berlebihan. gunakanlah keyword di tag title, paragraf pertama, format h2, dan ahir paragraf dengan turunan keyword yang berbeda-beda disetiap keyword nya.


Oia jangan lupa juga untuk memasukan keyword di alt gambar untuk meningkatkan SEO gambar yang ada di postingan blog kamu.


4. Memasang Link Internal dan Eksternal


Sebenarnya yang wajib ialah memasang link internal, sedangkan link eksternal opsional baik kau masukan namun jikalau tidak juga tidak apa-apa namun jangan terlalu sering memasang link eksternal alasannya tidak baik juga, apalagi untuk blog pemula.


Namun untuk link internal sangatlah penting, selain bisa menambah jumplah pageview juga akan meningkatkan kualitas SEO blog kamu.


Buatlah Link internal yang terkait dengan halaman yang kau buat tersebut.


Baca Juga: 12 Tips Untuk Membuat Artikel Seo friendly


Tips


Buat pemula kalian tidak perlu pusing memikirkan SEO, Buat saja artikel setiap hari sambil memikirkan SEO secara pelam-pelan, alasannya semakin sering kau menciptakan artikel kau akan tau sendiri cara menciptakan artikel SEO.


Sekian info kali ini, terimakasih telah membaca artikel Teknik Dasar SEO untuk Pemula (Membuat Sebuah Postingan).



Sumber aciknadzirah.blogspot.com