Wednesday, October 25, 2017

√ Cara Meningkatkan Seo Blog Wordpress Secara Signifikan

Lapaklama.com » Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan


Selamat tiba bagi pengunjung gres dan selamat kembali untuk pengunjung setia blog lapaklama, di artikel kali ini saya tidak membagikan template atau tutorial blogger, namun disini saya ingin membagikan tips dan trik meningkatkan SEO blog wordpress terbaru 2019 yang wajib kalian coba.Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan


Namun sebelum kalian melanjutkan membaca artikel ini, alangkah baiknya bila teman-teman mau mengetahui terlebih dahulu mengenai pentingnya mengoptimalkan SEO pada blog yang kita kelola.


Apakah Penting Optimasi SEO ?


SEO sangatlah penting untuk sebuah blog terutama yang dibangun dengan memakai CMS wordpress. alasannya dengan mengoptimasi SEO bisa meningkatkan kualitas blog dimata mesin pencari dan juga menciptakan blog mendapat banyak pengunjung.


Dengan mengoptimasi SEO pada blog, orang-orang yang dulu mungkin tidak pernah mengetahui wacana blog kita, isi blog kita, bisa menjadi tahu berkat hasil pencarian yang mereka lakukan di google, alasannya hingga ketika ini cara yang paling ampuh untuk meningkatkan SEO blog iyalah dengan menciptakan blog ramah dengan mesin pencari. nah salah satu cara supaya blog disukai oleh Search engine ialah dengan menanamkan SEO pada blog yang kita kelola.


Berkat menerapkan trik SEO ini bisa meningkatkan trafik kunjungan dari mesin pencari secara gratis dan tentu ini sangatlah menyenangkan. alasannya pengunjung akan terus berdatangan ke blog kita tanpa kita harus melaksanakan ptomosi atau spam sana sini ke sosial media.


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress


Nah bila kalian sudah mengerti pentingnya mengoptimasi SEO didalam blog. kini pribadi saja kita mulai panduan Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan terbaru 2019.


1. Konten Adalah Raja


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanKonten atau artikel didalam blog bisa dikatakan ialah jantung dari blog tersebut. alasannya bila blog tidak mempunyai artikel yang berkualitas atau bahkan tidak ada artikel sama sekali, maka blog tersebut tidak akan bertahan usang dan hal ini tidak disukai oleh mesin pencari menyerupai google, bing, dll.


Jadi buatlah artikel sebaik mungkin, semenarik mungkin dan sebanyak mungkin. dan pastikan jiga artikel yang kau buat bisa dengan gampang untuk dipahami, alasannya niscaya orang-orang yang mengunjungi blog kita ingin mencari solusi atau jawaban. nah bila artikel yang kita buat sesuai dengan balasan yang mereka cari sudah bisa dipastikan kalau nantinya pengunjung tersebut akan mengunjungi blog kita lagi dilain waktu.


Buatlah artikel yang panjang atau minimal 300 kata untuk kata kunci rendah dan 600 kata untuk kata kunci suli, selain itu masih banyak lagi tips menciptakan artikel SEO yang bisa kau lihat pribadi pada postingan saya ini. 12 Tips Untuk Membuat Artikel Seo friendly di Blogger


2. Optimasi Keyword / Kata Kunci


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanJika kau ingin supaya artikel yang kau buat bisa cepat terindex oleh mesin pencari kau harus melaksanakan riset terlebih dahulu keyword / kata kunci yang banyak di cari dimesin pencari. alasannya dengan mengoptimasi keyword bisa memperlihatkan imbas signifikan terhadap hasil pencarian di google dan mesin pencari lainya.


Baca Juga: Cara Riset Kata Kunci / Keyword untuk pemula


dan jangan lupa untuk selalu memasukan kata kunci di paragraf pertama dan menulis kata kunci menggunakan tag h2 atau h3 alasannya itu ialah tehnik SEO yang sudah cukup popular dan terbukti ampuh meningkatkan konten dihasil pencarian.


3. Optimasi SEO Pada Gambar


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanSelain keyword kau juga harus mengoptimasi SEO pada gambar disetiap postingan artikel kamu. kau bisa memakai plugin WordPress SEO Friendly Image untuk membantu kau dalam melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO pada setiap gambar yang ada didalam blog kamu.


Perlu kau ketahui gambar juga merupakan salah satu sumber datangnya trafik selain konten. alasannya menyerupai yang sudah kita ketahui mesin pencari juga mempunyai fitur Search Image pada setiap website mereka.


Jika kau tidak ingin memakai plugin mungkin takut Speed loading blog menjadi lambat, kau bisa menerapkannya secara manual dengan menambahkan kata kunci pada bagian tag “alt” dan “description” disetiap gambar/image yang kau upload.


4. Setting Permalink


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanWordPress berbeda dengan blogger. Jika di blogger tidak ada fitur untuk mengatur permalink, maka wordpress memilikinya. nah bila kau ialah pengguna wordpress kau dihentikan menyianyiakan fitur ini. alasannya dengan menyetting permalink dengan benar dan sempurna sanggup meningkatkan blog dihasil pencarian.


Untuk melaksanakan settingan permaling silahkan masuk kehalaman Pengaturan » Permalink pilih format permalink yang menyerupai ini aciknadzirah.blogspot.com/contoh-tulisan/ alasannya memang itu permalink yang banyak dipakai di blog-blog besar menyerupai panduan IM atau Sugeng ID dan blog inipun juga memakai settingan permalink tersebut.


5. Buat Sitemap xml dan Kirim ke Webmaster


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanDengan menciptakan sitemap xml dan mengirimnya ke Google webmastertool dan Bing webmastertool konten kau akan gampang di index oleh google. selain itu Dengan cara ini mesin pencari akan lebih gampang dalam merayapi situs Anda.


Kamu bisa memakai beberapa plugin yang bisa menciptakan sitemap xml di wordpress menyerupai plugin:



  • XML Sitemap & Google News

  • Google XML Sitemaps

  • Jetpack


Namun bila kau sudah memakai plugin Yoast SEO gunakan aja plugin Jetpack supaya tidak saling berbenturan antara satu plugin dan plugin lainya.


Baca Juga: Cara Submit URL Terbaru di Google Webmaster New Version


6. Desain Blog/Website


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanJika artikel ialah raja maka desain/tampilan ialah rumah untuk sebuah blog. Jika raja berada dirumah yang buruk maka pengunjung akan meninggalkan raja tersebut, namun bila raja berada didalam rumah yang keren dan baik maka niscaya pengunjung akan betah berlama-lama didalam rumah. Mungkin itu istilah yang cocok untuk point ke 6 ini.


Gunakanlah theme blog wordpress yang simpal dan gampang untuk diakses, dan pastikan juga theme yang kau gunakan sudah mempunyai fitur Responsivem Mobile Friendly dan bila perlu ada juga fitur AMP. alasannya berkat fitur-fitur tersebut desain blog akan sanggup menyesuaikan dengan ukuran device yang dipakai oleh pengunjung.


Inti dari point ke 6 ini ialah menciptakan pengunjung betah berlama-lama didalam blog kita. dan juga menciptakan pengunjung sulit untuk melupakan blog kita sehingga mereka akan tiba kembali ke blog kita tanpa melalui mesin pencari.


7. Gunakan Plugin SEO


Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan √ Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara SignifikanHal yang menciptakan CMS seo banyak diminati oleh penggunanya ialah alasannya memang didalam wordpress terdapat aneka macam plugin yang bisa kau gunakan secara gratis maupun prabayar. salah satunya ialah plugin SEO. didalam wordpress terdapat aneka macam plugin SEO yang bisa kau gunakan. namun disini saya merekomendasikan kepada teman-teman untuk memakai plugin SEO yang berjulukan Yoast SEO dan cara untuk settingnya bisa kau baca pada artikel kami yang ini. Cara Setting Yoast SEO Terbaru yang Benar


Selain SEO banyak para pengguna wordpress yang juga merekomendasikan plugin All in One SEO Pack, Namun disini saya hanya merekomendasikan Yoast SEO alasannya saya sudah menggunakannya semenjak dulu dan belum pernah mencoba plugin All in One SEO Pack. namun bila kau ialah pengguna wordpress kau bisa memberitahu saya apa kelebihan plugin All in One SEO Pack dari pada plugin Yoast SEO dikolom kementar.


Selamat kau sudah final membaca Cara Meningkatkan SEO Blog WordPress Secara Signifikan, semoga sesudah membaca artikel ini SEO pada blog kau bisa meningkat dan menghasilkan banyak pengunjung yang tiba dari mesin pencari.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com