Saturday, October 21, 2017

√ Apa Langkah Selanjutnya Sesudah Menciptakan Blog ?

Lapaklama.com » Hal-hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog ?


Assalamualaikum teman-teman kembali lagi di blog lapaklama, di artikel sebelumnya kita sudah membahas tutorial lengkap cara menciptakan blog, namun ada beberapa orang yang sering bertanya kepada saya mengenai langkah berikutnya sehabis menciptakan blog.


Membuat blog memang sangat mudah, bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja, namun untuk sanggup menghasilkan uang dari blog bukanlah pekerjaan yang mudah, ada beberapa hal yang harus kau lakukan supaya blog yang gres kau buat sanggup mendapat banyak visitor dan juga uang.


Apa Langkah Selanjutnya Setelah Membuat Blog ?


Pertanyaan diatas mungkin sangat sering di tanyakan oleh mereka yang gres saja menciptakan blog. Kususnya bagi mereka yang gres pertama kali terjun di dunia blogging.


Banyak orang yang beranggapan blog ialah daerah mendapat uang dengan cepat dan mudah.


Namun kenyataanya paling tidak membutuhkan waktu 1 tahun untuk sanggup mendapat uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan.


Apakah benar membutuhkan waktu 1 tahun?


Bisa IYA dan TIDAK.


IYA kalau kau benar-benar gres pertama kali terjun ke dunia blogging. alasannya masih ada banyak hal yang harus lakukan dan kau pelajari. seperti:



  • Membuat artikel yang baik dan benar.

  • Memperkenalkan blog di mesin pencari.

  • Mendaftarkan blog mengikuti agenda periklanan google adsense.

  • Menerapkan tekni SEO didalam blog dan didalam setiap postingan.


Semua yang saya sebutkan di atas tentu saja tidak akan sanggup kau lakukan dalam waktu 1 hari atau 1 bulan.


TIDAK kalau kau sudah mempunyai dasar pengetahuan seputar blogging, misalnya kau sudah mempunyai blog yang sanggup dibilang sukses mendapat ribuan pengunjung setiap hari. Maka kalau kau menciptakan blog gres lagi kau akan lebih gampang untuk menciptakan blog tersebut sanggup mendapat banyak pengunjung. alasannya kau sudah tahu apa yang harus kau lakukan.


Sebenarnya rumus simpel mendapat uang itu sangat gampang yaitu:



  • Artikel = Visitor

    • Visitor = Page View

      • Page View = Klik

        • Klik = Uang








Bisa kau lihat tahap yang harus kau lakukan kalau kau mau mendapat uang dari blog. yaitu.



  1. Artikel merupakan sumber visitor yang paling banyak untuk sebuah blog. namun menciptakan artikel yang sanggup mendapat visitor bukanlah perkara yang gampang ada banyak hal yang harus kau perhatikan, salah satunya ialah menerapkan SEO disetiap artikel yang kita publikasikan ke dalam blog. Kamu sanggup membaca 12 Tips menulis artikel SEO berikut.

  2. Mendapatkan visitor saja masih kurang, kau harus memutar otak supaya 1 visitor tersebut mau membaca artikel kita yang lainya untuk memperbanyak page view. kau sanggup menambahkan atau memasang related post didalam setiap postingan kamu.

  3. Jika kau sudah mendapat page view yang banyak akan mempermudah kau dalam mendapat klik disetiap iklan google adsense yang kau pasang didalam blog.

  4. dan Jika jumplah klik sudah banyak akan menghasilkan uang buat blog dan diri kamu.


Berikut kami berikan penjelasan apa saja yang harus kau lakukan sehabis menciptakan blog.


Langkah-langkah Setelah Membuat Blog


hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog  √ Apa Langkah Selanjutnya Setelah Membuat Blog ?


Disini saya mengasumsikan kau sudah mempunyai blog dan juga sudah mengganti template blog, dan mengirim blog ke webmaster supaya sanggup terindek oleh mesin pencari google. kalau kau belum melaksanakan itu baca artikel cara menciptakan blog (panduan Lengkap)

1. Melengkapi Halaman Pendukung


Banyak para blogger yang tidak memperhatikan dan menganggap remeh hal ini, padahal melengkapi blog dengan halaman pendukung sanggup besar lengan berkuasa terhadap SEO blog.


Halaman pendukung yang saya maksud disini mencakup Halaman Contact, About, Disclaimer, Privasi, dan FAQ. blog yang mempunyai halaman-halaman tersebut akan mendapat perhatian lebih dimata google. alasannya di anggap blog yang di bangkit dengan keseriusan.


2. Rajin Membuat Artikel


Kembali lagi kerumus diatas, Yang pertama kali mempengaruhi pendapat uang dari blog ialah artikel, oleh alasannya itulah rajin-rajinlah menciptakan artikel. Dengan catatan tidak sembarangan menciptakan artikel namun dengan tahapan-tahapan yang benar ibarat riset kata kunci, menetapkan kata kunci dan mulai menciptakan artikel SEO Friendly.


Berapa sih artikel yang harus kita tulis setiap hari, minggu, dan bulan?


Untuk jumplah artikel yang harus kita tulis bekerjsama tidak ada ketentuannya. pada dasarnya jangan terlalu banyak alasannya sanggup di anggap sepam dan jangan terlalu jarang nanti di anggap blog tidak aktif.


Menurut Saya menciptakan artikel yang anggun itu 1 hari satu kali.


3. Belajar SEO


Wajib hukumnya bagi seorang blogger untuk mempelajari hal-hal yang berafiliasi dengan SEO.


Perlu kau ketahui 90% blog yang sukses ialah blog yang menerapkan tehnik SEO didalamnya. dan tehnik SEO yang kau pelajari juga harus yang terupdate, alasannya algoritma google berubah-ubah setiap tahunya.


Baca: Update SEO Google 2019


4. Bergabung dengan Komunitas


Seorang blogger sama halnya dengan orang-orang biasa yang tidak sanggup hidup sendiri dan niscaya saling membutuhkan. dengan bergabung didalam komunitas blogger kau akan lebih gampang mendapat isu mengenai hal-hal gres yang ada didalam dunia blogging. termasuk algoritma google.


Kamu sanggup bergabung dengan komunitas blogger yang ada di FB, Twitter, atau bergaung di website komunitas blogger indonesia.


5. Mempromosikan Blog


Membangun blog sama dengan membangun bisnis, oleh alasannya itulah kita juga harus mempromosikan blog kita diberbagai sosial media, alasannya blog yang di promosikan akan lebih cepat berkembang dan mendapat banyak visitor dan kemudian mendapat banyak uang hehe.


Selain promosi melalui sosial media, kau juga sanggup melakukannya dengan membangun backlink antar sesama blogger yang mempunyai topik yang sama dengan blog kamu.


6. Tambahan


Jika kau mempunyai tips atau hal-hal yang harus dilakukan sehabis menciptakan blog, coba tulis dikolom komentar supaya teman-teman yang gres mencar ilmu ngeblog sanggup tercerahkan dengan komentar-komentar kalian.


Sekian isu “Langkah-langkah Setelah Membuat Blog ” semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog lapaklama.com.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com