Friday, October 13, 2017

√ 29 Pengertian Knowledge Management Berdasarkan Para Andal (Lengkap)

29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli (Lengkap) – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal knowledge management atau administrasi pengetahuan. Penjelasan yang didasarkan oleh pendapat para jago dengan lengkap dan gampang dipahami.



29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli (Lengkap)


Untuk lebih lengkapnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.


Pengertian Knowledge Managemen/Manajemen Pengetahuan Menurut Para Ahli


Berikut ini ialah definisi dari Knowledge Management berdasarkan ahlinya.


1. David Gurteen (2012)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan David Gurteen ialah perasaan insan untuk melaksanakan proses mengembangkan pengetahuan, serta berguru dan bekerja sama secara lebih efektid, sebagai sebuah proses yang secara mental menyenangkan (fung mentality)


2. American Productivity and Quality Cente (Foo dkk, 2007)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan American Productivity and Quality Cente ialah taktik dan proses identifikasi, penangkapan, dan pengungkitan pengetahuan organisasi.


3. Jann Dan Lantu (2006)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Jann Dan Lantu ialah proses sistematik untuk menemukan, memilih, mengorganisasikan, menyarikan, dan menyajikan pengetahuan dengan cara tertentu, sehingga para pekerja bisa memanfaatkan dan meningkatkan penguasaan pengetahuan dalam suatu bidang kajian yang spesifik, untuk kemudia ada proses institusional biar pengetahuan yang diciptakan menjadi pengetahuan perusahaan.


4. CWA (2004)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan CWA ialah acara administrasi dan proses untuk mengungkit tumbuh kembangnya pengetahuan dalam organisasi dengan mengelola pengetahuan untuk meningkatkan daya kompetensi perusahaan melalui perbaikan proses penciptaan dan penggunaan pengetahuan individual maupun organisasional.


5. Carl Davidson dan Philip Voss (2003)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Carl Davidson dan Philip Voss ialah cara bagaimana organisasi mengelola karyawan mereka, mengidentifikasi pengetahuan yang dimiliki, menyimpan dan membagikannya kepada tim, meningkatkan kualitas dan nilai dari pengetahuan tersebut untuk menghasilkan penemuan berbasi pengetahuan.


6. Bryan Bergeron (2003)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Bryan Bergeron ialah alat bantu administrasi untuk mendukung suksesnya taktik bisnis perusahaan, untuk memaksimumkan capaian kinerja perusahaa, dengan pendekatan sistematik dalam mengelola aset intelektual perusahaan dan/atau pengetahuan sehingga perusahaan mempunyai competitive advantages.


7. Dimttia dan Oder (2001)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Dimttia dan Oder ialah prose menangkap keterampilan organisasi kolektif, tidak peduli di mana pengetahuan yang baik dalam database, di koran, atau di kepala orang, dan kemudia mendistribusikan pengetahuan bahwa di mana pun yang mungki mengarah pada pencapaian terbesar.


8. Townley (2001)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Townley ialah serangkaian prose membuat dan mengembangkan pengetahuan di seluruh organisasi untuk mengoptimalkan pencapaian misi dan tujuan organisasi.


9. Bock (2001)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Bock ialah acara administrasi untuk mengelola dan menyatukan sekumpulan acara akuisisi, penciptaan dan pembagian pengetahuan.


10. UNDP


Pengertian Knowledge Management berdasarkan UNDP ialah acara kerja untuk menjalankan proses penangkapan, penyimpanan dan banyak sekali pengetahuan, akhirnya kita akan sanggup melaksanakan proses berguru dari pengalaman kerjanya yang dipakai untuk menyonsong masa depannya.


11. Havard College (1999)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Havard College ialah suatu prose terhormat dan terarah dalam mencerna isu yang telah dimiliki suatu perusahaan, dan mencari apa yang diharapkan oleh masing-masing individu di dalam perusahaan tersebut, untuk kemudia mempfasilitasinya biar gampang diakses dan selalu tersedia bilaman dibutuhkan.


12. Newman dan Conrad (1999)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Newman dan Conrad ialah suatu disiplin yang menari penigkatan kinerja individual dan organisasi dengan mengelola dan mengungkit nilai dikala ini dan nilai yang akan tiba dari pengetahuan.


13. Davenport dan Prusak (1998)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Davenport dan Prusak ialah sebuah upaya untuk mencatat pengetahuan eksplisit faktual dan pengetahuan taksit yang ada di dalam perusahaan untuk mencapai objektif bisnis.


14. Delphi (1998)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Delphi ialah praktik dan teknologi untuk memfasilitasi proses penciptaan dan pembagian pengetahuan.


15. Karl Erik Sveiby (1997)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Karl Erik Sveiby ialah sebuah seni untuk membuat nilai organisasi dari aset intangible yang dimilikinya.


16. Anderson dan APQC (1996)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Anderson dan APQC ialah sebuah prose pembelajaran orang dalam memakai informasi.


17. Nonaka dan Takeuchi (1994)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Nonaka dan Takeuchi ialah alat manajeme yang membenarkan keyakinan bahwa pengetahuan menjadi aset untuk meningkatkan kapasitas organisasi biar bisa bekerja lebih efektif.


18. Karl Wiig (1999)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Karl Wiig ialah sistematis, eksplisit dan disengaja, pembaharuan, dan penerapan pengetahuan untuk memaksimalkan efektivitas berkaitan dengan pengetahuan organisasi dan aset pengetahuan organisasi mengembalikan kembali.


19. Wikipedia


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Wikipedia ialah kumpulan perangkat, teknik dan taktik untuk mempertahankan, menganalisis, mengorganisasi, meningkatkan, dan membagikan pengertian dan pengalaman.


20. Yogesh Malhotra


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Yogesh Malhotra ialah sebuah proses dalam sebuah organisasi yang merupakan kombinasi yang sinergis antara data, kapasistas pemrosesan isu dari teknologi dan kapasitas kreatif dan inovatif pikiran manusia. Atau dengan kata lain knowledge management ialah sebuah perpaduan antara teknologi dengan pikiran manusia.


21. Ellen Knap


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Ellen Knap ialah sebuah seni untuk mentransformasi isu dan aset intelektual menjadi sebuah nilai yang bermanfaat bagi perusahaan dan orang-orang didalamynya.


22. R. Gregory Wenig


Pengertian Knowledge Management berdasarkan R. Gregory Wenig ialah serangkaian acara dalam sebuah organisasi yang terfokus untuk mendapat pengetahuan dari pengalaman sendiri dan pengalaman organisasi lain serta pengaplikasian pengetahuan tersebut untuk mencapai tujuan dari organisasi.


23. Tom Davenport


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Tom Davenport ialah proses mendapatkan, mendistribusikan dan secara efektif memakai pengetahuan.


24. Gupta (2000)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Gupta ialah A process that helps organiztions find, select, disseminate, and transfer important information and expertise necessary for activities such as masalah solving, dynamic learning, strategic planning and decision making.


25. Bhatt (2000)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Bhatt ialah A process of knowledge creation, validation, presentation, distribution, and application.


 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli  √ 29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli (Lengkap)


26. Jarvenspaa Dan Maki (2001)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Jarvenspaa dan Maki ialah Creation of new knowledge, knowledge sharing and diffusion, and tools and methods to promote them.


27. www.km-forum.org


Pengertian Knowledge Management berdasarkan www.km-forum.org ialah suatu disiplin ilmu yang dipakai untuk meningkatkan performa seseorang atau organisasi, dengan cara mengatur dan menyediakan sumber ilmu yang ada dikala ini dan yang akand datang.


28. Webster


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Webster ialah Experience, Expertise, Interpretation, Intuition.


29. Nonaka (2000)


Pengertian Knowledge Management berdasarkan Nonaka ialah Justified true bilief:”When somebody creates knowledge, he or she make sense out of a new situation by holding justified biliefs and commutting to them. Act of creating meaning.


Demikianlah telah dijelaskan perihal 29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli (Lengkap), semoga sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id