Monday, October 23, 2017

√ 17 Pengertian Website Berdasarkan Para Hebat (Bahas Lengkap)

17 Pengertian Website Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Pada pembahasan kali ini seputar pengetahuan akan menjelaskan perihal pengertian website. Pengertian ini berdasarkan beberapa andal yang sanggup kalian lihat pada ulasan dibawah ini dengan lengkap dan gampang dipahami.


Situs web biasanya diletakkan pada sebuah server web yang sanggup diakses melalui jaringan internet, atau jaringan wilayah lokal (LAN) lewat alamat internet yang dikenal dengan URL. Sebuah halaman web yaitu berkas yang berisi berkas teks biasa yang telah diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML atau XHTML, terkadang juga disisipi dengan sedikit bahasa skrip. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak ulasan berikut ini dengan secama.



17 Pengertian Website Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


Mari kita lihat apa saja kata para andal mengenai pengertian website, simak ulasannya.


Pengertian Website Menurut Para Ahli


Beberapa andal dibidang ini telah mendefinisikan Website dengan banyak sekali pendapat yang mengarah ke satu tujuan, berikut penjelasannya:


1. Hakim Lukmanul (2004)


Pengertian website berdasarkan Hakim Lukmanul yaitu kemudahan internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna sanggup berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia.


2. Gregorius (2000: 30)


Pengertian website berdasarkan Gregorius yaitu kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman dinamakan homepage.


3. Jasmadi


Pengertian website berdasarkan Jasmadi yaitu kumpulan halaman-halaman web beserta file-file pendukungnya, ibarat gambar, video, dan file digital lainnya yang diletakkan di host atau web server yang umumnya diakses melalui internet.


4. Yuherfizar


Pengertian website berdasarkan Yuhefizar yaitu metode untuk menampilkan gosip di internet, baik itu berupa teks, gambar, video dan bunyi maupun interaktif mempunyai laba yang menghubungkan (link) dari dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang sanggup diakses melalui browser.


5. Feri Indrayudha


Pengertian website berdasarkan Feri Indrayudha yaitu sebuah aktivitas yang sanggup memuat film, gambar, bunyi dan musik yang ditampilkan di internet.


6. Boone (Thomson)


Pengertian website berdasarkan Boone yaitu kumpulan grafis yang kaya sumber daya yang saling berafiliasi satu sama lain di internet yang lebih besar.


7. Ali Zaki Dan Smitdev Community


Pengertian website berdasarkan Ali Zaki Dan Smitdev Community yaitu beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari dua atau lebih halaman web.


8. Haer Talib


Pengertian website berdasarkan Haer Talib yaitu daerah di internet yang mempunyai nama serta alamat.


9. A. Taufiq Hidayatullah


Pengertian website berdasarkan A. Taufiq Hidayatullah yaitu bab yang paling terlihat sebagai jaringan terbesar di dunia, yaitu internet.


10. Wahana Komputer


Pengertian website berdasarkan Wahana Komputer yaitu bentuk interaktif komunikasi yang dipakai dalam jaringan komputer satu.


11. Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom


Pengertian website berdasarkan Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom yaitu salah satu Internet yang paling banyak dipergunakan dibangdingkan dengan layanan lain ibarat FTP, Gopher, News atau bahkan email.


12. Sukarno Dan Hianoto


Pengertian website berdasarkan Sukarno dan Hianoto yaitu aset sama ibarat halnya rumah, dan ketika ini mulai lumrah di perjual belikan.


13. Sibero (2011: 11)


Pengertian website berdasarkan Sibero yaitu suatu sistem yang berkaitan dengan dokumen dipakai sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, multimedia dan lainnya pada jaringan internet.


14. Arief (2011: 7)


Pengertian web berdasarkan Arief yaitu salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, animasi, video) didalamnya yang memakai protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol) dan untuk mengaksesnya memakai perangkat lunak yang disebut browser.


 Pada pembahasan kali ini seputar pengetahuan akan menjelaskan perihal pengertian website √ 17 Pengertian Website Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


15. Arief (2011: 8)


Pengertian website berdasarkan Arief yaitu kumpulan dari halaman web yang sudah dipublikasikan di jaringan internet dan mempunyai domain/URL (Uniform Resource Locator) yang sanggup diakses semua pengguna internet dengan cara mengetik alamatnya.


16. Hidayat (2010: 6)


Pengertian website berdasarkan Hidayat yaitu keseluruhan halaman-halaan web yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi.


17. Wikipedia


Pengertian website berdasarkan Wikipedia yaitu suatu halaman web yang saling berafiliasi yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan gosip yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.


Demikianlah telah dijelaskan perihal 17 Pengertian Website Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap), biar sanggup menambah pengetahuan dan wawasan kalian perihal website. Terimakasih telah berkunjung.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id