16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal manajemen manajemen perkantoran. Penjelasan yang didasarkan oleh para jago yang telah disusun dengan lengkap dan gampang dipahami.
Daftar Isi
- 1 16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli
- 1.1 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli
- 1.1.1 1. W.H. Evans
- 1.1.2 2. Millis Geoffrey
- 1.1.3 3. George R. Terry
- 1.1.4 4. Edwin Robinson Dan William Leffingwell
- 1.1.5 5. Prajodi Atmosudirjo
- 1.1.6 6. Moekijat
- 1.1.7 7. Rifhi Siddiq
- 1.1.8 8. John Neuner dan Benjamin Haynes
- 1.1.9 9. Suparjati dkk
- 1.1.10 10. Arthur Grager
- 1.1.11 11. Gie (1991: 4)
- 1.1.12 12. Hal Nourse
- 1.1.13 13. William Spriegel dan Ernest Davies
- 1.1.14 14. Leffingwell dan Peterson
- 1.1.15 15. Institute of Administrative Management
- 1.1.16 16. Wikipedia
- 1.1 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli
16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli
Untuk lebih jelasnya simaklah ulasan dibawah ini dengan secama
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli
Berikut ini ialah definisi dari manajemen manajemen perkantoran berdasarkan ahlinya.
1. W.H. Evans
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut W.H. Evans ialah fungsi yang menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan materi keterangan, komunikasi, dan ingatan organisasi
2. Millis Geoffrey
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Millis Geoffrey ialah seni membimbing personel kantor dalam memakai sarana yang sesuai dengan lingkungan demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
3. George R. Terry
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut George R. Terry ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melakukan biar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan
4. Edwin Robinson Dan William Leffingwell
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Edwin Robinson Dan William Leffingwell ialah sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya biar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu
5. Prajodi Atmosudirjo
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Prajodi Atmosudirjo ialah campuran dan kombinasi antara corporate management (kantor sebagai kesatuan yang terdiri atas gedung, tanah, personil, dan perlengkapan) dan operation management (pekerjaan kantor)
6. Moekijat
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Moekijat ialah penerapan fungsi-fungsi manajemen pada kantor, yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kantor biar tujuan kantor sanggup tercapai dan pegawai-pegawai merasa puas.
7. Rifhi Siddiq
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Rifhi Siddiq ialah suatu metode yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi-fungsi manajemen berkaitan dengan pekerjaan perkantoran yang telah direncanakan sebelumnya.
8. John Neuner dan Benjamin Haynes
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut John Neuner dan Benjamin Haynes ialah manajemen perkantoran meliputi bidang yang lebih sempit daripada yang umumnya di kandung oleh istilah “manajemen” manajemen perkantoran untuk sebagian besar berkenaan dengan pengawasan perkantoran
9. Suparjati dkk
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Suparjati dkk ialah suatu proses kerjasama di dalam kantor untuk mencapai tujuan kantor yang telah ditetapkan sebelumnya dengan melakukan fungsi-fungsi manajemen
10. Arthur Grager
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Arthur Grager :office management is the function of administering, the communication and record services of an organization. Yang artinya ialah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat dari suatu organisasi
11. Gie (1991: 4)
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Gie ialah rangkaian acara merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan hingga menyelenggarakan secara tertib pekerjaan kantor
12. Hal Nourse
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Hal Nourse it seems to me that office management in the broeder senseminght embrace, not only the generally accepted office service functions, but also the areas to functional control and administrative direction of most clerical and paperwok yang artinya tidak hanya meliputi fungsi-fungsi pelayanan perkantoran, melainkan juga bidang-bidang mengenai kontrol fungsional dan pengarahan administratif terhadap kebanyakan pekerjaan kertas dan tulis.
13. William Spriegel dan Ernest Davies
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut William Spriegel dan Ernest Davies ialah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas tulis sebagaimana dibedakan dari aktivitas-aktivitas ibarat pengangkutan, kepabrikan, pergudangan dan penjualan.
14. Leffingwell dan Peterson
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Leffingwell dan Peterson ialah The term office management will be used insuch a broad sense in this book; it will be considered to encompass the management of office work wherever and by whomever performed. Yang artinya ialah istilah manajemen perkantoran akan digunakan dalam arti luas; ini dianggap meliputi manajemen mengenai pekerjaan perkantoran di manapun dan oleh siapapun dilakukan
15. Institute of Administrative Management
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Institute of Administrative Management ialah salah satu cabang ilmu manajemen yang berfokus di layanan utnu sanggup memperoleh, mencatat dan menganalisis segala informasi baik itu merencanakan maupun mengorganisasikannya yang mempunyai kegunaan dalam mengamankan suatu aset organisasi serta mempromosikan layanan administratif tersebut secara sendiri dalam mencapai tujuan organisasi.
16. Wikipedia
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran berdasarkan Wikipedia ialah bab dari manajemen yang memperlihatkan informasi layanan bidang manajemen yang diharapkan untuk melakukan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
Demikianlah klarifikasi kita kali ini mengenai 16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli, semoga sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung
Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id