Wednesday, September 20, 2017

√ Format Laporan Pertanggung Balasan Aktivitas Klub Prolanis Bpjs Kesehatan Di Faskes Tingkat 1

PROLANIS atau agenda pengelolaan penyakit kronis yaitu suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, kemudahan kesehatan dan BPJS kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi penerima kesehatan BPJS kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Senam Prolanis

dalam acara prolanis disebuah faskes tingkat 1. ada beberapa acara promotif dan preventif salah satu kegiatannya yaitu senam prolanis, yang biasanya diadakan 1 ahad sekali, yang pandu oleh instriktur senam ataupun dapat juga dipandu oleh petugas kesehata. senam prolanis ini diikuti oleh seluruh penyandang penyakit kronis (DM Tipe 2 dan hipertensi ) dan dimeriahkan oleh seluruh petugas kesehatan yang ada di faskes tingkat 1 tersebut.

nah sehabis melaksanakan acara prolanis ini BPJS akan meminta pertanggung tanggapan kepada petugas kesehatan di faskes tersebut berbentuk laporan.

Contoh surat pernyataan pengajuan klaim acara prolanis

adapun isi / format laporan pertanggung tanggapan acara klub prolanis yaitu sebagai berikut.


  1. Surat pernyataan : pengajuan klaim acara preventif dan promotif
  2. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak pengajuan klaim biaya pelayanan kesehatan yang berisikan lampiran permohonan pembayaran talk sehat , permohonan pembayaran pembelian snack dan minuman,
  3. Surat Kwitansi pembayaran yang diketik dan ditanda tangani oleh yang bersangkutan
  4. Daftar hadir penerima prolanis
  5. susunan penerima Klub prolanis
  6. daftar kunjungan faskes pada bulan itu
  7. Data diri anggota prolanis
  8. Laporan data tenaga kesehatan yang ada difaskes
  9. lampiran fhoto acara dan kwitansi pembayaran

untuk mend0wnl0ad format laporan pertanggung tanggapan acara prolanis BPJS kesehatan lengkap dalam Ms word silahkan klik disini.

untuk mend0wnl0ad format laporan data tenaga kesehatan faskes klik disini

pembuatan laporan pertanggung tanggapan ini harus, dikarenakan bila tidak dapat - dapat biaya yang telah keluar untuk melaksanakan agenda prolanis tersebut tidak dapat dicairkan dari BPJS. disamping itu juga laporan ini berfungsi untuk melaporkan bergotong-royong faskes tersebut telah aktif dalam menjalankan agenda BJPS kesehatan yaitu Program senam sehat bagi prolanis. dan juga tentunya diharapan BPJS terhadap Faskes ialah selalu aktif melaksanakan agenda yang telah dibentuk oleh BPJS kesehatan.

sekian dulu artikel perihal laporan pertanggung tanggapan senam sehat prolanis untuk faskes. agar bermanfaat bagi teman - teman yang sedang bertugas di faskes ataupun puskesmas. bagi yang memerlukan silahkan did0wnl0ad dilink yang sudah disediakan.

terima kasih



Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com