Wednesday, July 5, 2017

√ Teknik Berenang Gaya Dada Rileks Yang Irit Tenaga Dan Tidak Gampang Lelah

Teknik Berenang Gaya Dada Rileks Yang Hemat Tenaga √ Teknik Berenang Gaya Dada Rileks Yang Hemat Tenaga dan Tidak Praktis Lelah

Saya bukanlah orang yang suka berolahraga, tetapi untuk duduk kasus berenang saya sangat menyukainya, entah kenapa saya juga sebetulnya masih bertanya - tanya, padahal dari awal saya kurang suka dengan olahraga apapun itu.

Olahraga renang mempunyai beberapa gaya, gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu - kupu, dan gaya dada, dan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang yaitu gaya bebas dan dada, kini saya akan memberitahu teknik terbaik berenang gaya dada rileks yang ekonomis tenaga dan supaya kau juga tidak gampang lelah.

Pada dasarnya gaya dada memang tidak terlalu banyak memakan tenaga dibanding gaya berenang yang lainnya, tetapi teknik saya ini sanggup lebih menghemat tenaga ketika memakai gaya dada.

Catatan : teknik gaya dada yang saya akan beritahukan ini tidak disarankan untuk perenang kompetisi, saya menyarankan teknik ini digunakan hanya ketika berenang biasa bukan dalam perlombaan, lantaran ditakutkan cara berenang gaya dada yang akan saya berikan ini sanggup melanggar peraturan kompetisi.

Cara Berenang Gaya Dada Yang Hemat Tenaga


Pada tahapan ini saya menyakini bahwa pembaca sekalian sudah mengetahui teknik dasar gaya dada, lantaran saya tidak akan memberitahu teknik dasar berenang gaya dada, lantaran tujuan artikel ini memperlihatkan kepada anda cara supaya renang gaya dada anda lebih rileks atau ekonomis tenaga tidak menyerupai yang sebelumnya.

Salah satu kunci berenang gaya dada yaitu badan anda harus sejajar dan berada dipermukaan air bukan dibawah air, sehingga ketika anda mengangkat kepala, kepala anda berada lebih tinggi dan usang diatas air, dan itu juga yang saya tekankan pada cara ini.

Caranya gampang anda hanya perlu berenang gaya dada menyerupai biasa tetapi ada yang perlu anda perhatikan :

- Kepakan kaki atau sumbangan kaki anda harus lakukan sebanyak 2 kali (boleh lebih tetapi kurang saya rekomendasikan), kenapa 2 kali bukan 1 kali ? supaya badan anda benar - benar berada dipermukaan air tidak dibawah air.

Saat kepala anda gres turun dari mengambil udara anda kepakkan kaki anda sekali, sehabis itu kepakkan sekali lagi untuk mendorong anda lebih kepermukaan.

Teknik Berenang Gaya Dada Rileks Yang Hemat Tenaga √ Teknik Berenang Gaya Dada Rileks Yang Hemat Tenaga dan Tidak Praktis Lelah

- Jari - jari arahkan sedikit keatas menyerupai gambar diatas, yang saya lingkari merah atau jari jari anda sedikit arahkan keatas, supaya ketika kaki mendorong anda maka badan anda terdorong keatas.

- Pastikan badan anda berada dipermukaan air, kenapa ? supaya letak kepala ketika anda mengangkatnya untuk mengambil nafas sanggup lebih tinggi dan waktu yang dibutuhkan kepala untuk masuk kedalam air lebih lama.

Sehingga anda sanggup lebih leluasa mengambil nafas, jika anda mengangkat kepala tetapi badan masih berada dibawah air ada 2 kemungkinan:

1. Kepala mengangkat kurang tinggi, jadi kemungkinan ketika anda mengambil nafas malah tertelan air, ini lantaran badan anda berada dibawah air.

2. Butuh Tenaga Lebih, untuk sanggup mengangkat kepala pada posisi yang pas, ketika badan berada dibawah air, dibutuhkan tenaga dorong yang lebih, maka dari itu saya rekomendasikan kepakan kaki sebanyak 2 kali.

Itulah ia teknik yang saya ingin berikan kepada anda, saya yakin teknik ini menguras tenaga lebih sedikit dari teknik gaya renang yang biasa digunakan atau yang biasa diajarkan kepada anda.

Karena saya juga setiap kali berenang memakai teknik yang sama, saya sangat suka memakai teknik diatas lantaran awal - awal saya berenang gaya dada ada banyak gangguan yang saya temui.

Mulai dari menelan air ketika ingin mengambil nafas, bahkan ketika melaksanakan gerakan juga pernah sekali saya berenang gaya dada secara mereng dalam artian tidak lurus, tetapi ketika menemukan teknik ini gaya dada saya lebih rileks dan tenaga keluar lebih sedikit.

Jika kau kurang mengerti wacana artikel ini, atau kau mempunyai beberapa masukan atau perhiasan mengenai artikel ini, kau sanggup katakan pada saya lewat kolom komentar dibawah atau menghubungi saya melalui Contact Us.
Sumber http://www.domarsma.com