Sunday, July 2, 2017

√ Simple Perfect Tense (Pengertian, Rumus, Rujukan Kalimat, Latihan Soal) Lengkap

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas wacana simple perfect tense. Dalam bahasa inggris terdapat beberapa macam tenses, salah satu dari beberapa macam tenses tersebut yakni simple perfect tense. 

Dalam sebuah teks bacaan, koran, majalah dan lain sebagainya, tidak jarang anda menjumpanya jenis kalimat ini. Namun terkadang anda belum memahami secara mendalam mengenai pengertian dari simple perfect, fungsi dari simple perfect, dan bagaimana rumus kalimatnya. Sekarang Mari kita bersama memahiminya. 
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas wacana simple perfect tense √ SIMPLE PERFECT TENSE (Pengertian, Rumus, Contoh Kalimat, Latihan Soal) LENGKAP

Pengertian Simple Perfect Tense


Definition of simple perfec tense / Definisi simple perfect tense dalam bahasa indonesia yakni tenses atau kalimat yang dipakai menyakatan suatu kejadian, peristiwa, kegiatan, aktifitas, dan lain sebagainya pada masa lalu, masa kemudian dan masih berlangsung hingga dikala ini. Selain itu, simple perfect tense juga sering dipakai untuk menyatakan sebuah fakta atau sesuatu yang terjadi dan yang telah jawaban pada suatu titik waktu tertentu di masa lalu, namun dampaknya masih berlanjut hingga dikala ini atau di masa yang akan datang.

Sama halnya tenses yang lainnya, simple perfect tense juga memiliki formula atau rumus yang digunakan. Untuk lebih memahami terkait dengan bagaimana cara penggunaanya dan bagaimana rumus dari kalimat simple perfect tense tersebut. Mari perhatikan dan pelajari rumus dan penjelasnnya.


Rumus Simple Perfect Tense dan Penjelasannya

Kalimat
Rumus
Contoh Kalimat Simple Past
Positif
(+)
S + aux. verb(have/has) + V-3/past participle
You have eaten rice
The have left
Negatif
(-)
S + aux. verb(have/has) + not + V-3/past participle
You have not eaten rice
The haven’t left
Interogatif
(?)
aux. verb(have/has) + S + V-3/past participle
Have you eaten rice
Has he left

Berdasarkan tabel formula simple perfect tense di atas, sanggup kita interpretasikan bersama bahwa kalimat simple perfect tense terbentuk dari adanya auxiliary verb. Auxiliary verb pada simple perfect tense berupa "have" atau "has" dan kemudian kemudian di ikuti dengan verb -3 (past participle). Penggunaan "Have" atau "Has" di tentukan oleh subject compound. "Have" dipakai untuk subject I, You, They, We. Sedangkan "Has" dipakai untuk subject He, She, It. 
Note: Past participle sanggup berupa Regular Verb dan Iregular Verb

Latihan Soal Simple Perfect Tense

Terjemahkan kalimat - kalimat di bawah ini kedalam bahasa inggris dengan memakai Simple Perfect Tense ! (Jawaban silahkan isikan di kolom komentar)
1. Kamu telah pergi meninggalkanku
2. Apakah kau sudah mengerjakan PR ?
3. Apakah mereka sudah makan siang ?
4. Mereka belum mengumpulkan kiprah bahasa indonesia.
5. Dia belum sarapan pagi.

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan Simpel Perfect Tense yang mencakup pengertian, rumus, referensi kalimat, dan latihan soal dasar yang kami buat pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat bagi pengembangan kemampuan bahasa inggris anda. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan terima kasih telah berkunjung. 
Sumber http://www.galinesia.com