Monday, July 3, 2017

√ Kelebihan Dan Kekurangan Memakai Deep Freeze

Deep Freeze merupakan sebuah software yang digunakan untuk mengamankan komputer atau laptop dari serangan virus. Cara kerja aplikasi ini yaitu apabila telah terinstal di komputer atau laptop, maka otomatis apabila ada data yang disimpan di Local Disk C, maka data tersebut akan hilang sehabis laptop atau komputer di restart. Penggunaannya tergantung impian kita.

Deep Freeze biasanya banyak diinstal di warnet. Karena apa?? alasannya warnet rawan untuk diserang virus. Maka biasanya aplikasi inilah yang berperan penting untuk mengamankan komputer tersebut. Biasanya kan kalau orang diwarnet sering d0wnl0ad, nonton, game online dan d0wnl0ad yang tidak jelas. Maka apabila aplikasi Deep Freeze ini diinstal, maka otomatis apabila komputer di restart data-data akan hilang dan akan higienis kembali menyerupai semula.

Memang virus tak akan henti-hentinya menyerang sebuah perangkat elektronik khususnya komputer dan laptop. Kedua perangkat ini sangat rawan diserang. Dan untuk ketika ini virus berkembang sangat pesat, dengan telah munculnya banyak sekali virus-virus gres yang sangat efektif untuk menghancurkan sebuah Sistem Operasi yang digunakan laptop ataupun komputer.

Peran Deef Freeze inilah yang akan sedikit membantu dalam menghindari serangan virus yang sangat berbahaya. Aplikasi ini support untuk semua sistem operasi menyerupai windows, linux dan os x. Kemudian apa saja sih  kelebihan dan kekurangan dalam memakai Deep Freeze ini ?? Berikut redaksi kupas untuk teman-teman semuanya :

 Deep Freeze merupakan sebuah software yang digunakan untuk mengamankan komputer atau lapt √ Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Deep Freeze

Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze


Kelebihan Deep Freeze

  • Mencegah virus menyebar di komputer alasannya ketika virus mulai mencoba menginfeksi sistem, maka sistem akan pribadi melaksanakan restart dan mengembalikan komputer ke situasi awal.
  • Cocok digunakan untuk komputer yang digunakan banyak orang menyerupai warnet atau sekolah, sehingga komputer selalu dalam kondisi terawat.  
  • Jika secara tidak sengaja merubah pengaturan komputer, maka pengaturan tersebut tidak akan tersimpan.  
  • Menghemat waktu dan biaya untuk maintenance komputer.

Kekurangan Deep Freeze

  • Deep Freeze memakai sistem login, sehingga bila kau lupa password maka jalan terakhirnya yaitu melaksanakan install ulang komputer.
  • Jika memakai Deep Freeze dan menyimpan dokumen, maka hasil dokumen tersebut bekerjsama tidak tersimpan. Sama halnya ketika install aplikasi, maka harus mematikan Deep Freeze terlebih dahulu gres install aplikasi.
  • Pengaturan file recovery tidak akan aktif selama Deep Freeze sedang aktif.
  • Penggunaa Deep Freeze yang terlalu usang akan menyebabkan performa komputer menjadi lebih lambat.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com