Thursday, July 27, 2017

√ Cerita Nabi Idris A.S Lengkap Dengan Beberapa Nasihatnya

Nabi idris ialah keturunan keenam dari nabi adam. Menurut riwayat, nabi idris bermukim di mesir. berdakwah untuk agama allah. Mengajarkan tauhid dan beribadah kepada allah. Serta memberi petunjuk kepada pengikutnya supaya senantiasa menetapi kebenaran, menyelamatkan diri dari siksaan darul abadi dan kehancuran serta kebinasaan di dunia.

Nabi idris ialah keturunan keenam dari nabi adam √ Kisah Nabi Idris A.S Lengkap dengan Beberapa Nasihatnya

Konon katanya, nabi idris diangkat menjadi rosul ketika dia sudah berumur 82 tahun. diantara beberapa nasehatnya ialah sebagai berikut :
  1. Kesabaran yang disertai kepercayaan kepada allah akan membawa kemenangan.
  2. Orang yang senang ialah orang yang mawas diri dan mengharap syafaat allah dengan amalan - amalan shalehnya. 
  3. Jangan bersumpah dalam keadaan kau berdusta dan jangan menuntut sumpah dari orang yang berdusta supaya kau tidak menyekuti mereka dalam dosa.
  4. Jangan mengiri orang yang mujur nasibnya alasannya ialah mereka tidak akan banyak dan usang menikmati kemujuran nasibnya.
  5. Barangsiapa yang melewati kesederhanaan (berlebihan atau berfoya - foya) tidak sesuatupun akan memuaskannya. 
  6. Kehidupan orang itu pun hendaknya mengandung hikmah.
Disebutkan dalam suatu riwayat bahwa nabi idris ialah orang yang pertama mengajarkan perihal menjahit dan menata pakaian, ilmu falak dan tulis menulis dengan memakai pena. 

Menurut tafsir ibnu hatim, Nabi idris wafat pada ketika dia berada di langit keempat dan di bawa oleh malaikat. tersebut dalam sebuah ayat dalam al - qur'an, yaitu:
Dan ceritakanlah (hai muhammad kepada mereka) kisah idris didalam al-qur'an. Sesungguhnya ia adalahs seseorang yang sangat membenarkan dan seorang nabi. Dan kami telah mengangkatkan ke derajat yang tinggi. (Al-qur'an Surat Maryam :56 - 57).
Konon demikian cerdiknya nabi idris ini sehingga ia pernah melihat neraka dan surga. Ia ingin menetap disurga namun alasannya ialah nirwana itu hanya dihuni sesudah hari simpulan zaman maka ia tidak diperkenankan tinggal disana. Maka ia hendak kembali kedunia. Nabi idris tidak mau kembali kedunia alasannya ialah nyawanya telah dicabut, maka ia lebih menentukan untuk tinggal di langit. 

Demikian ulasan artikel kami perihal Kisah Nabi Idris A.S Lengkap dengan Beberapa Nasihatnya yang kami Lansir dari dari buku Kisah Nyara 25 Nabi dan Rosul disetai pengetahuan aqidah islam yang ditulis oleh MB, Rahimsyah, AR. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. 

Sumber http://www.galinesia.com