Monday, July 3, 2017

√ Cara Gampang Mengatasi Windows Was Unable To Connect To Wifi

Cara Mengatasi Windows was Unable To Connect To Wifi √ Cara Praktis Mengatasi Windows was Unable To Connect To Wifi

Saat ingin berinternet dengan komputer niscaya harus memakai wifi/hotspot, tetapi apa alhasil jikalau ketika dikonek terjadi Windows was unable to connect to wifi atau to the selected network yang mana artinya wifi tidak dapat digunakan, kemudian kita restart komputer dan ternyata cara ini tidak berhasil tetap saja muncul windows was unable to connect to internet, kali ini saya akan memberitahu kau bagaimana cara mengatasi wifi yang tidak dapat konek sebab windows was unable to connect to internet.

Windows was unable to connect to wifi, dapat diartikan bahwa komputer kau tidak dapat konek ke wifi, dan penyebab yang menciptakan windows tidak dapat konek ke wifi dapat beragam, sebab penyebabnya bermacam-macam cara atasi windows was unable to connect to wifi ini pun beragam, jadi jikalau cara atasi windows windows was unable to connect dibawah ini tidak bisa, mungkin sebab penyebabnya juga berbeda.

Bisa sebab salah satu perangkat pada komputer kau yang berafiliasi dengan wifi rusak, atau mungkin komputer kau terkena virus, itulah penyebab umum wifi tidak dapat connect ke komputer atau pc kamu.

Cara Mengatasi Windows was Unable To Connect To The Wifi


Sekarang saya akan memberitahu kau bagaimana cara mengatasi windows is unable to connect to the selected network, dan cara ini dapat bekerja diberbagai versi windows, windows 7, 8, 8.1, 10.

Tetapi sebelum mencoba cara mengatasi wifi yang tidak dapat konek ke windows yang akan saya berikan dibawah ini, ada baiknya kau melaksanakan restart pada komputer kau terlebih dahulu, kalau ternyata sesudah restart problem selesai kau tidak perlu repot melaksanakan cara ini.

Melakukan Setting IP Address dan DNS Server


Pertama kau harus mengtahui nomor default gateway atau IP router pada komputer kamu, dengan cara Start > CMD  > ketik ipconfiq/all enter > Akan ada tertulis default gateway, lihat disampingnya ada angka, catat angka tersebut.

Setelah itu semoga komputer dapat terknonek dengan wifi klik Start > Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center > Change adapter settings > Klik kanan pada wifi yang biasa kau gunakan, (ada tanda signal hijau dan tidak bertuliskan Microsoft Virtual Wifi) > Klik Properties > klik 2 kali TCP/IPv4 >

Centang pada Use The following IP Address

IP Addres isi : dengan nomor default gateway hanya nomor terakhir ubah terserah anda.

Subnet mask : akan terisi sendiri

Default gateway : isi dengan nomor yang tertera pada cmd tadi.

Kemudian centang juga pada Use the following DNS server addresses

Beberapa pilihan DNS :

Google Public DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 (kiri atas, kanan bawah)

DNS Nawala 180.131.144.144 dan 180.131.145.145 (kiri atas, kanan bawah)

Pilih salah satu dan isikan pada kolom Preferred DNS server dan Alternate DNS server, jikalau sudah klik OK dan coba konek ke wifi jikalau masih belum bisa, restart komputer kau dan coba konek ke wifi, jikalau tetap komputer tidak dapat connect ke wifi, ada cara lain.

Mengganti IP Address dengan yang baru


Jika cara diatas masih tetap muncul windows was unable to connect to wifi , masih ada cara ini adalah memperbarui IP Address kamu.

Klik start > cmd > tuliskan ipconfig /release (berspasi) > sesudah itu klik ipconfig /renew (berspasi).

Jika cara diatas sudah kau lakukan, coba buka wifi kau dan jikalau sama saja, coba restart dan buka lagi, jikalau masih tetap problem menyerupai sebelumnya, ada cara terakhir.

Menggunakan Troubleshoot Problems


Klik kanan pada ikon wifi ditaksbar kamu, kemudian pilih Troubleshoot Problems, tunggu hingga proses selesai maka akan ditunjukkan padamu problem yang menciptakan windows was unable to connect to the wifi.

Kamu dapat memperbaiki problem tersebut, sebab problem yang mungkin muncul dapat beragam, dan mungkin saja ternyata hardware komputer kau yang bermasalah, saya tidak dapat membantu kau jikalau itu yang terjadi, tetapi kalau ternyata masalahnya sebab komputer kau terkena virus kau dapat mend0wnl0ad antivirus pada komputer kamu.

Terima kasih sudah membaca artikel ihwal Cara Mengatasi Windows was Unable To Connect To Wifi yang saya tuliskan dibawah ini, jikalau kau punya problem silahkan eksklusif tanyakan melalui komentar atau eksklusif menuju contact us.

Sumber http://www.domarsma.com