Saturday, July 29, 2017

√ 17 Pengertian Analisis Sistem Berdasarkan Para Hebat (Bahas Lengkap)

17 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal analisis sistem. Yang mana klarifikasi ini merupakan pendapat para hebat perihal pengertian analisis sistem dengan lengkap dan ringan. Analisis sistem berafiliasi dengan penilaian sistem atau mengevaluasi permasalahan, kendala yang dan bagamana dalam memecahkan kasus tersebut.



17 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


Agar lebih memahaminya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.


Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli


Berikut ini ialah definisi dari analisis sistem berdasarkan ahlinya.


1. Satzinger, J.W., Jackson, R.B., dan Burd, S.D (2010,p4)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Satzinger, J.W., Jackson, R.B., dan Burd, S.D ialah proses pemahaman dan penentuan secara rinci apa yang seharusnya dicapai oleh sistem informasi.


2. Jimmy L. Goal (2008:73)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Jimmy L.Goal ialah sebagai penguraian dari suatu sistem gosip yang utuh kedalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasikan dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan, kesempatan-kesempatan, kendala yang terjadi dan kebutuhan yang diharapkan sehingga sanggup diusulkan perbaikan-perbaikannya.


3. Al Fatta (2007:4)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Al Fatta ialah teknik pemecahan kasus yang menguraikan bagian-bagian komponen dengan mempelajari seberapa manis bagian-bagian komponen tersebut bekerja dan berinteraksi untuk mencapai tujuan mereka.


4. McLeod (2007, p74)


Pengertian analisis sistem berdasarkan McLeod ialah penelitian terhadap sistem yang telah ada dengan tujuan untuk merancang sistem gres atau memperbaharui sistem yang telah ada tersebut.


5. Yogiyanto (1995)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Yogiyanto ialah penguraian dari suatu sistem gosip yang utuh kedalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasikan dan mengevaluasi permasalahan, kesempatan, kendala yang terjadi dan kebutuhan yang diharapkan sehingga sanggup diusulkan perbaikan.


6. Kristanto (2003)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Kristanto ialah suatu proses mengumpulkan dan mengitnerpretasikan kenyataan-kenyataan yang ada, mendiagnosa duduk kasus dan memakai keduanya untuk memperbaiki sistem.


7. Mardi (2011, p124)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Mardi ialah proses kerja untuk menguji sistem gosip yang sudah ada dengan lingkungannya sehingga diperoleh petunjung banyak sekali kemungkinan perbaikan yang sanggup dilakukan dalam meningkatkan kemampuan sistem.


8. Pressman


Pengertian analisis sistem berdasarkan Pressman ialah aktivitas menemukan atau mengidentifikasikan masalah, mengevaluasi, menciptakan model serta menciptakan spesifikasi sistem.


9. Yourdan


Pengertian analisis sistem berdasarkan Yourdan ialah suatu aktivitas mentansformasikan dua masukan uatama, yaitu kecerdikan pemakai dan anggaran proyek kedalam sepesifikasi yang terstruktur. Kegiatan tersebut melibatkan alat dan model diagram pemikiran data, diagram antar entitas dan komunikasi data.


11. Kenneth dan Jane (2006:G12)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Kenneth dan Jane ialah aktivitas menganalisa permasalahan dari suatu perusahaan dan pemecahan kasus tersebut dengan memakai sistem informasi.


12. O’Brien dan Marakas (2009:639)


Pengertian analisis sistem berdasarkan O’Brien dan Marakas ialah aktivitas menganalisa komponen dan requirement dari sebuah sistem secara rinci.


13. Bentley dan Whitten (2009:160)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Bentley dan Whitten ialah sebuah metode untuk mencari solusi dari permasalahan sistem yang ada dengan cara mengelompokkan komponen yang ada menjadi komponen-komponen yang lebih kecil semoga solusi yang ditemukan sesuai dengan kebutuhan sistem.


14. Stair dan Reynolds (2010)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Stair dan Reynolds ialah sistem yang memilih sistem gosip apa yang harus dilakukan untuk memcahkan kasus yang sudah ada dengan memepalajari sistem dan proses kerja untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan dan peluang untuk perbaikan.


 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli  √ 17 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)


15. Laudon dan Laudon (2010)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Laudon dan Laudon terdiri dari mengidentifikasi masalah, mengidentifikasi penyebabnya, memilih solusi dan mengidentifikasi kebutuhan gosip yang dibutuhkan oleh sistem.


16. Mulyanto dkk (2008)


Pengertian analisis sistem berdasarkan Mulyanto dkk ialah sebuah teknik pemecahan kasus yang menguraikan sebuah sistem menjadi komponen-komponennya dengan tujuan mempelajari seberapa manis komponen-komponen tersebut bekerja dan berinteraksi untuk meraih tujuan yang teah ditentukan.


17. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)


Pengertian analisis sistem berdasarkan KBBI ialah prosesdur atau proses sistematis yang memungkinkan pengombinasian pertimbangan para pakar dari banyak sekali bidang ilmu sehingga diperoleh hasil yang tepat dari kegunaan tiap disiplin; pengamatan mengenai suatu kegiatan, metode, prosedur, atau teknik untuk memilih manfaat aktivitas tersebut dan cara terbaik untuk memperolehnya


Demikianlah telah dijelaskan perihal 17 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap), semoga sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id