Friday, June 16, 2017

√ Penyebab Dan Cara Gampang Mengatasi Perangkat Tidak Kompatibel Di Playstore

Penyebab dan Cara Mengatasi Perangkat Tidak Kompatibel di Playstore √ Penyebab dan Cara Praktis Mengatasi Perangkat Tidak Kompatibel di Playstore

Apakah kau pernah ketika ingin mend0wnl0ad sebuah aplikasi atau game di Playstore, ketemu goresan pena "Perangkat tidak Kompatibel Dengan Versi Ini", biasanya hal ini hanya akan ditemukan di Google Playstore, dan saya akan memberitahu kepada kau bagaimana cara mengatasi duduk kasus diatas.

Sebenarnya kenapa dapat muncul goresan pena menyerupai itu di Playstore android kamu, padahal kau tidak pernah mengotak - atik android ataupun playstore kau sama sekali, apakah itu ulah dari virus yang ada di android kau ?

Sama sekali bukan, ini tidak ada hubungannya dengan virus, walau mungkin saja tetapi kemungkinannya sangat kecil, ada beberapa penyebab yang menciptakan munculnya goresan pena Aplikasi tidak kompatibel, dan ada beberapa cara mengatasi goresan pena perangkat tidak kompatibel ini.

Maka dari itu sebelum kita fokus pada cara mengatasi aplikasi tidak kompatibel, mari saya ajak dahulu pembaca untuk mengetahui apa saja penyebab sehingga goresan pena Perangkat tidak kompatibel ini dapat muncul di google playstore kamu.

Penyebab Perangkat Tidak Kompatibel Pada Playstore


Penyebab perangkat tidak kompatibel ini ada beberapa faktor, dapat sebab perangkat atau smartphone yang kau gunakan sudah tidak sesuai dengan aplikasi tersebut atau juga sebab di negara kau tidak tersedia aplikasi tersebut.

1. Perangkat atau Smartphone Sudah Tidak Sesuai


Google Playstore mempunyai semacam algoritma atau sistem yang dapat menciptakan playstore mengetahui smartphone atau android jenis apa yang kau gunakan, termasuk spesifikasi dan hal lainnya perihal smartphone yang kau gunakan.

Karena aplikasi akan terus mengalami perkembangan maka diperlukan spesifikasi smartphone yang lebih besar untuk menjalankannya, jadi ketika playstore merasa kalau perangkat yang kau gunakan sudah dianggap tidak dapat menjalankan sebuah aplikasi, maka muncullah goresan pena Perangkat tidak Kompatibel.

2. Aplikasi Membutuhkan Spesifikasi Lebih Tinggi


Kamu niscaya tahu bahwa sebuah aplikasi akan selalu diperbarui, ini bertujuan supaya aplikasi tersebut lebih baik dari versi sebelumnya dan supaya tidak ketinggalan jaman, contohnya, bayangkan facebook waktu pertama muncul dengan sekarang, niscaya sudah jauh berbeda.

Facebook kini sudah jauh lebih gampang dipakai dan kalau dibandingkan dengan facebook yang dulu, facebook kini sudah lebih bergaya modern, inilah kegunaan dari pembaruan sebuah aplikasi.

Tetapi pengaruh samping pembaruan sebuah aplikasi terletak pada penggunaanya, semakin sering aplikasi diperbarui, maka semakin tinggi spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Contohnya, aplikasi facebook akan lelet kalau dijalankan dismartphone yang berspesifikasi rendah, padahal dulu aplikasi tersebut baik - baik saja dipakai dismartphone dengan spesifikasi rendah, itu sebab aplikasi facebook sudah dilakukan banyak pembaruan.

Jika kau memaksakan memakai aplikasi yang ternyata membutuhkan spesifikasi lebih tinggi daripada smartphone kamu, maka aplikasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik dismartphone kamu.

3. Aplikasi Tersebut Tidak Tersedia Di Negara Kamu


Tidak semua aplikasi yang ada di Google Playstore dapat did0wnl0ad di Indonesia, dan mungkin saja disinilah duduk kasus kamu, untuk cara mengatasinya ada 3 cara sejauh ini.

Cara pertama, kau dapat menunggu hingga aplikasi tersebut sudah tersedia dan sudah dapat did0wnl0ad di Negara kamu, yang mana, mungkin butuh waktu sebentar atau butuh waktu lama.

Cara kedua, kau dapat mencoba memakai VPN. Cara ketiga, kau dapat d0wnl0ad di alternatif google playstore.


Cara Mengatasi Perangkat Tidak Kompatibel


Karena kita sudah tahu apa saja penyebab perangkat tidak kompatibel, maka akan lebih gampang untuk mengetahui cara mengatasi perangkat yang tidak kompatibel ini, dan disini saya akan membantu kau mengatasi perangkat tidak kompatibel di playstore ini.

1. Melakukan Upgrade OS Android


Karena salah satu duduk kasus perangkat tidak kompatibel ini yaitu android yang sudah tidak sesuai dengan sebuah aplikasi, maka salah satu cara mengatasinya yaitu dengan mengupgrade Operating System Android kamu.

Kamu harus mengetahui dahulu spesifikasi menyerupai apa yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang akan kau d0wnl0ad, jangan hingga kau ingin mend0wnl0ad PUBG Mobile di hp Kentang, sebab itu hanya akan membuang - buang kuota dan waktu kamu.

Jika kau ingin mengupgrade OS Android, kau dapat melihat di Google bagaimana caranya, sebab setiap smartphone berbeda - beda cara mengupgrade OS Android.


2. Download Aplikasi Di Penyedia Lain


Google Playstore bukan hanya satu - satunya aplikasi atau situs dimana kau dapat mend0wnl0ad aplikasi atau game yang kau inginkan, ada banyak aplikasi atau situs lain yang mempunyai fungsi atau kegunaan yang sama dengan Google Playstore.

Salah satunya yaitu APK Pure, disitu kau dapat mend0wnl0ad aplikasi atau game yang kau inginkan, dan saya juga sering mend0wnl0ad aplikasi dari APK Pure, hingga ketika ini smartphone saya baik - baik saja tidak terkena virus.

Tetapi sebelum mend0wnl0ad dari situs lain selain Google Playstore, kau harus mengetahui dahulu spesifikasi yang diperlukan oleh aplikasi atau game yang akan kau d0wnl0ad, sebab kalau kau mend0wnl0ad aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi sementara smartphone kau berspesifikasi rendah, akan terjadi force close, atau bahkan aplikasi tidak dapat dibuka.


3. Menggunakan VPN Untuk Mend0wnl0ad


Sebenarnya hal ini tidaklah perlu kau lakukan, sebab kalau kau ingin mend0wnl0ad aplikasi yang tidak tersedia di suatu negara pada Google Playstore, kau tinggal d0wnl0ad saja disitus lain menyerupai APK Pure.


Tetapi kalau kau hanya ingin mend0wnl0ad aplikasi di Google Playstore dan ternyata aplikasi tersebut dinyatakan tidak tersedia di Negara kamu, maka kau mau tak mau harus memakai VPN, ada banyak VPN gratis yang tersedia di Google Play.

Ada banyak kekurangan mend0wnl0ad aplikasi yang masih belum tersedia di Negara sendiri, salah satunya kau harus selalu memakai VPN kalau ingin memainkannya yang mana akan menguras kuota lebih.

4. Memanipulasi Spesifikasi Smartphone


Hal ini juga bahu-membahu tidaklah perlu kau lakukan, sebab ketika kau ingin mend0wnl0ad sebuah aplikasi di Google Playstore dan tertulis Perangkat tidak Kompatibel, kau hanya perlu mend0wnl0ad aplikasi tersebut disitus lain menyerupai APK Pure.

Karena memanipulasi spesifikasi smartphone tidak akan mengubah spesifikasi dari smartphone kamu, itu hanya akan mengubah informasi perihal spesifikasi smartphone kamu.

Untuk memakai cara ini kau harus melaksanakan root pada smartphone kamu, sebab kebanyakan aplikasi yang dapat memanipulasi spesifikasi smartphone membutuhkan root pada perangkat.

Sebelum memakai cara ini kau juga harus mengetahui spesifikasi yang diperlukan dari aplikasi yang akan kau d0wnl0ad, supaya aplikasi tersebut dapat dipakai dengan baik dismartphone kamu.

Itulah ia beberapa penyebab dan cara mengatasi perangkat tidak kompatibel di playstore, agar kau dapat mengatasi duduk kasus yang kau alami, kalau kau ingin mengajukan pertanyaan kau dapat memberitahukannya kepada saya dikolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com