Sunday, March 26, 2017

√ Pola Surat Peringatan Karyawan Sebab Sering Terlambat Masuk Kerja

Contoh Surat Peringatan Karyawan merupakan surat teguran yang diberikan oleh perusahaan atas tindakan yang dilakukan oleh karyawan yang menyalahi ketentuan atau peraturan yang berlaku di perusahaan tersebut.


Berbagai macam tipe teladan surat peringatan karyawan yang diberikan oleh perusahaan-perusaan di Indonesia. Ada yang menunjukkan surat peringatan ini secara sedikit demi sedikit SP-1, SP-2, SP-3. Namun ada juga yang hanya sekali memberi surat peringatan ini. Semuanya bergantung dari ketentuan perusahaan tersebut yang tentunya juga sesuai dengan kebijakan pimpinan yhaa.. hehe (lain waktu kami buatkan contoh2 nya yhaa)


Biasanya contoh surat peringatan karyawan ini dikeluarkan oleh Bagian Kepegawaian atau HRD/Sumber Daya Manusia. Namun juga tidak meutup kemungkinan jikalau yang mengeluarkan surat ini yaitu pimpinan perusahaan langsung. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh besar atau tidaknya perusahaan tersebut. Untuk perusahaan berskala kecil biasanya yang mengeluarkan surat peringatan ini yaitu Pimpinan langung (bahkan owner).


Apa saja isi dari surat ini..??


Didalam surat ini dijelaskan siapa yang diberi peringatan, pelanggaran apa yang sudah dilakukan oleh yang bersangkutan, hukuman yang diberikan oleh perusahaan, masa berlaku dari hukuman tersebut, dan ketentuan perusahaan mengenai surat peringatan.


Sebagai salah satu surat resmi, tentu contoh surat peringatan karyawan ini juga perlu di beri kop surat, nomor surat dan pembuat surat. Sebagai suplemen juga disertakan tanda tangan peneripa surat peringatan sebagai bukti bahwa yang bersangkutan mendapatkan peringatan dan sanki yang siberikan oleh perusahaan.


Cekidot yha gan agan:



PT. JAVA ANIMA DARMAJA

One Stop Busniness and IT Solution

Jl. Cempaka Blok C3 No.24 Perum. Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung

Website: https://j4va.co.id, Telp: (0721) 271411, Faks: (0721) 270836


SURAT PERINGATAN

No. : 02/HRD /IV/2016


 


Surat Peringatan ini diberikan kepada:


Nama       : Dahlan Iskan, A.Md.

Jabatan     : Staff Marketing


Surat Peringatan ini diterbitkan menurut hasil rekap ketidakhadiran perusahaan yang mengambarkan adanya indikasi tindakan Indisipliner yang dilakukan oleh Sdr. Dahlan Iskan, A.Md., yaitu terlambat masuk kerja selama lebih dari 5x pada bulan April 2016.


Sebagai seorang karyawan, yang bersangkutan seharusnya bisa menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk datang di kawasan kerja pada waktu yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (jam 08.00 WIB).


Surat Peringatan ini bertujuan untuk menunjukkan pengarahan sekaligus peringatan kepada yang bersangkutan supaya bersedia mengamalkan tata tertib pekerjaan dan tidak melaksanakan kesalahan yang sanggup merugikan pihak perusahaan.


Sehubungan dengan tindakan indispliner tersebut, maka pihak perusahaan menunjukkan hukuman kepada yang bersangkutan berupa larangan untuk memakai kemudahan perusahaan berupa Kendaraan Iventoris dan Peralatan Elektronik. Sanksi tersebut berlaku mulai tanggal dibuatnya surat peringatan ini hingga dengan 15 Mei 2016.


Diberitahukan juga kepada yang bersangkutan bahwa PT. Java Anima Darmaja hanya menunjukkan Surat Peringatan sekali, dan jikalau yang bersangkutan dikemudian hari melaksanakan kesalahan yang sama, maka PT. Java Anima Darmaja akan pribadi memutuskan kekerabatan kerja dengan yang bersangkutan.


Demikian Surat Peringatan ini diberikan untuk sanggup dijadikan sebagai materi perhatian dan instropeksi diri.


 









Diterima dan disetujui olehDAHLAN ISKAN, A.MD.Bandar Lampung, 28 April 2016

Dibuat OlehYQIO MUHAMMAD H., S.E.

Manager HRD


Panjang yha gan, yha isi dari surat peringatan karyawan ini memang harus sesuai dengan ketentuan yang ada di perushaan. Seperti ketentuan perihal berapa kali surat peringatan ini diberikan, maksudnya apakah ada SP-1, SP-2 dan seterusnya. Walaupun ending/akhirnya sama yaitu pemecatan atau pemutusan kekerabatan kolaborasi tetapi ketentuan dan peraturan tiap perusahaan niscaya berbeda. Oleh alasannya yaitu itu silahkan sesuaikan isi surat ini sesuai dengan peraturan yang berlaku di peruahaan Anda.


[iklan]


Nah, berhubung web csi ini kami blok atau perlindungan maka dari itu kami berikan link d0wnl0ad nya sudah rapig dalam format Ms. Word Document berekstensi .doc.


Sebelum d0wnl0ad boleh nih gan diliat dulu preview Contoh Surat Peringatan Karyawan alasannya yaitu sering terlambat masuk kerja di Ms. Word nya melalui gambar di bawah ini:


Contoh Surat Peringatan Karyawan merupakan surat teguran yang diberikan oleh perusahaan at √ Contoh Surat Peringatan Karyawan alasannya yaitu sering terlambat masuk kerja


Download Contoh Surat Peringatan Karyawan alasannya yaitu sering terlambat masuk kerja


Contoh Surat Peringatan Karyawan merupakan surat teguran yang diberikan oleh perusahaan at √ Contoh Surat Peringatan Karyawan alasannya yaitu sering terlambat masuk kerja


*password: contohsuratindonesia.com, Cara Download


Semoga teladan surat ini bermanfaat untuk Anda. Mau buat surat, buka dulu contohsuratindonesia.com 🙂



Sumber aciknadzirah.blogspot.com