Tuesday, January 10, 2017

√ Tugas Komputer Dalam Dunia Bisnis Dan E-Commerce

 Komputer mempunyai banyak manfaat di kala globalisasi ketika ini √ Peran Komputer dalam Dunia Bisnis dan E-commerce

Komputer mempunyai banyak manfaat di kala globalisasi ketika ini, pada umumnya akan digunakan untuk membantu segala kegiatan insan dalam bidang apa pun.

Sebagai pola membantu membuat banyak sekali laporan, membantu pada ketika presentasi, buat diagram, buat membuatkan animasi, komunikasi, membuatkan data, dan sebagainya. Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi, penggunaan serta pemanfaatan teknologi isu yaitu indikator atas kemajuan teknologi dan juga pertumbuhan suatu negara.

Salah satunya yaitu komputer sanggup dimanfaatkan sebagai sarana dalam mencari uang. Pemanfaatan digunakan pada sistem isu berbasis e-commerce, yang nantinya mempermudah proses penjualan serta pembelian barang dalam bisnis. Tak hanya pada bidang perkantoran maupun forum saja, di bidang pemasaran serta penjualan pun sekarang sudah memanfaatkannya.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah, dan lebih teliti dalam koreksi kesalahan yang nantinya sanggup meningkatkan profit jikalau dibandingkan perdagangan secara manual. Dengan adanya sistem e-commerce, proses penjualan dan pembelian barang akan terasa praktis, balasannya orang-orang akan merasa lebih nyaman dan tidak akan kerepotan pergi ke kawasan jauh untuk membeli keperluan.

Peran Komputer dalam Bidang Bisnis, Perdagangan dan E-commerce


Sebagai Sistem Komunikasi Serta Kolaborasi

Peran pertama yaitu sebagai sistem kerja sama dan komunikasi di perusahaan. Pada suatu sistem komunikasi serta kerja sama perusahaan, semua anggota tim kerja sanggup melaksanakan koordinasi, komunikasi, serta kerja sama dengan memakai teknologi yang ada dengan diantaranya yaitu surat elektronis, adanya sistem chat, dan juga melaksanakan video konferensi.

Adanya koordinasi sanggup diartikan dalam menyelaraskan setiap perjuangan yang ada pada masing-masing individu di dalam suatu kelompok kerja, komunikasi juga sanggup diartikan dengan membuatkan isu dan kerja sama sanggup diartikan bekerja sama dalam melaksanakan suatu kiprah bahkan proyek.

Sebagai Media Sistem Bisnis Internal

Peran komputer selanjutnya dalam bidang bisnis yaitu sebagai media dari sistem bisnis internal. Sistem bisnis internal dalam dunia bisnis sanggup digunakan dalam melayani proses bisnis secara internal. Jika bisnis memakai sistem ini, maka seorang manajer yang sedang melaksanakan dinas dan tidak berada di perusahaan sanggup mengakses basis data yang ada di perusahaan dengan mengambil pada server secara mudah.

Beberapa hal lain juga sanggup ditangani lewat sistem bisnis internal yaitu pemrosesan transaksi dengan cara internal sebagai pola yaitu pesanan penjualan yang sanggup dimasukkan oleh pemasar meskipun jarak jauh. Portal yang ada pada sebuah perusahaan merupakan media isu yang memakai basis Web yang secara khusus kepada para pegawai perusahaan bersangkutan.

Pemantauan semua kegiatan di perusahaan, pengendalian sistem internal perusahaan, serta sistem pendukung manajemen.

Mempermudah Terciptanya Perdagangan Elektronis

Peran komputer dalam bisnis berikutnya yaitu membuat perdagangan dengan basis elektronik. Bentuk jual beli secara elektronis atau e-commerce merupakan bentuk kegiatan pembelian atau penjualan, pemasaran suatu produk atau jasa yang mana isu sanggup diperoleh dengan cara elektronis. Domain pada e-commerce berupa B2B, B2C, C2B, serta C2C, yang akan di jelaskan sebagai berikut.

a. Business-to-Business(B2B)
B2B sanggup diartikan bentuk jual-beli produk maupun jasa yang akan melibatkan dua bahkan juga beberapa perusahaan yang dilakukan secara elektronis melalui perangkat tersebut.

Biasanya beberapa perusahaan yang terlibat di sini yaitu pemasok, distributor, pabrik, dan juga toko. Kebanyakan transaksi akan berlangsung secara eksklusif diantara dua sistem. Model ini memang sudah banyak diterapkan. Sebagai contoh, yang terjadi antara toko dengan para pemasoknya. Sedang laba B2B:
  • Membuat cepat transaksi yang dilakukan penjual dan pembeli.
  • Mampu menurunkan biaya dari transaksi yang terjadi pada kedua belah pihak.
  • Terciptanya pasar gres tanpa adanya batasan wilayah geografis.

b. Business-to-Consumer (B2C)
B2C merupakan bentuk jual-beli produk terjadi di perusahaan penjual dengan konsumen simpulan dilakukan secara elektronis memakai komputer. Perusahaan-perusahaan yang sudah populer juga melayani konsumennya dengan sistem B2C yaitu lain yaitu Dell (www.dell.com), Cisco (www.cisco.com), Amazon (www.amazon.com).

Cara ini cukup banyak diminati para pemakai Internet lantaran pembelian produk sanggup dilakukan dengan gampang serta cepat. Selain itu, biasanya harga produk juga lebih murah jikalau dibandingkan di pasaran bahkan konsumen sanggup membayar memakai kartu menyerupai Master Card dan Visa Card.

c. Consumer-to-Consumer (C2C)
Consumer-to-Consumer (C2C) yaitu suatu model perdagangan yang ada diantara konsumen dengan konsumen lain, yang dilakukan dengan cara elektronis. Situs akan membantu menyediakan sarana yang nantinya akan memungkinkan orang-orang dalam menjual maupun membeli barang.

d. Consumer-to-Business (C2B)
Di beberapa situs sudah berinisiasi dalam mendukung adanya suatu bisnis yang dengan berbasis konsumen ke pebisnis (Consumer-to-business atau C2B). Misalkan situs yaitu sebuah situs yang sanggup memungkinkan seseorang untuk menjual ke perusahaan ini. Kaitannya dengan hal ini, Internet sanggup digunakan untuk media dalam bernegosiasi.

Tentunya peranan komputer akan ada pada semua bidang, pada bidang bisnis kiprahnya dalam membantu beberapa pihak dalam melaksanakan transaksi jual beli. Para pelaku tidak perlu bertemu, tidak perlu lapak untuk berjualan. Bahkan pembeli juga sanggup menentukan barang yang akan dibeli dan barang sanggup tiba ke rumah tanpa pergi ke toko.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com