Sunday, January 15, 2017

√ Translate Abjad Sunda Ke Latin Dan Sebaliknya Dengan Aplikasi Android

Seperti yang sudah saya bahas pada artikel mengenai terjemahan ke abjad Sunda, translate abjad Sunda merupakan alat yang sanggup mempermudah Anda ketika mengetik maupun menulis abjad abjad Sunda secara digital pada komputer maupun Android.

 Seperti yang sudah saya bahas pada artikel mengenai  √ Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya dengan Aplikasi Android

Alat translate abjad Sunda tersebut sanggup Anda temukan di banyak sekali media ketika ini menyerupai situs website maupun aplikasi (software) PC dan Android. Sayangnya, alat translate yang terdapat pada situs website di internet hanya sanggup mengonversi kata latin menjadi abjad Sunda saja, tidak sanggup sebaliknya.

Adapun untuk translate abjad Sunda menjadi goresan pena latin, ketika ini fiturnya hanya sanggup Anda temukan pada sebuah aplikasi Android berjulukan Konverter Aksara Sunda buatan Ihsan Hasanudin, seseorang yang juga telah membuat aplikasi Keyboard Aksara Sunda, Jawa, dan Qur'an.

Dibanding aplikasi dan alat translate abjad Sunda lainnya, Konverter Aksara Sunda ini jauh lebih unggul alasannya mempunyai fitur yang beragam. Dan berikut ini akan saya bahas beberapa hal dasar beserta keunggulan dan fitur dari aplikasi tersebut yang menjadikannya saya rekomendasikan untuk Anda gunakan.
Baca juga:
Translate Aksara Bali
Translate Jawa ke Aksara Jawa

Aplikasi Translate Aksara Sunda Android

Konverter Aksara Sunda

Sebelum saya bahas mengenai kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh aplikasi Konverter Aksara Sunda, alangkah baiknya saya mulai dari informasi dasarnya terlebih dahulu, menyerupai cara mengunduh, memasang, dan bagaimana menggunakannya.

#1 Unduh, Pasang, dan Cara Menggunakan

Aplikasi Konverter Aksara Sunda telah tersedia di Play Store dan Anda hanya perlu mencarinya saja dengan mengetikkan kata kunci dari nama aplikasi tersebut. Atau, Anda juga sanggup mengklik link di bawah ini untuk eksklusif menuju lokasi aplikasi tersebut di Play Store. Setelah terbuka, ketuk tombol Instal, maka proses pengunduhan dan pemasangan akan berlangsung secara otomatis.

 Seperti yang sudah saya bahas pada artikel mengenai  √ Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya dengan Aplikasi Android

Download | Konverter Aksara Sunda (Gratis)

Untuk memakai aplikasi translate abjad Sunda ini, Anda sanggup mematikan koneksi internet pada ponsel Anda. Artinya, dengan online maupun offline, Anda akan tetap melaksanakan translate abjad Sunda ke latin maupun sebaliknya dengan baik tanpa kendala.

Cara mengonversi abjad Sunda menjadi latin atau sebaliknya pada aplikasi Konverter Aksara Sunda ini sangat lah mudah. Cukup Anda buka aplikasi tersebut dan tuliskan lah kata latin apa yang akan Anda ubah pada kotak yang bertuliskan "Serat Aksara Latin atanapi Aksara Sunda di dieu" yang jikalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "Tulis Aksara Latin atau Aksara Sunda di sini".

 Seperti yang sudah saya bahas pada artikel mengenai  √ Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya dengan Aplikasi Android

Anda sanggup mencoba untuk translate abjad sunda baku, abjad sunda nama orang, translate abjad sunda ngalagena, dan lain sebagainya. Ketika Anda mengetik, maka pengonversian juga akan muncul bersamaan dengan kata apa yang Anda masukkan.

 Seperti yang sudah saya bahas pada artikel mengenai  √ Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya dengan Aplikasi Android

Untuk translate abjad Sunda ke latin, Anda sanggup pergi ke situs web translate menjadi abjad Sunda terlebih dahulu untuk menyalin abjad Sunda di sana kemudian menempelkannya pada aplikasi Konverter. Atau, sanggup juga dengan eksklusif mengetikannya dengan memasang keyboard abjad Sunda terlebih dahulu menyerupai halnya memasang keyboard abjad Bali dan keyboard abjad Jawa pada artikel sebelumnya.

#2 Fitur dan Kelebihan Konverter Aksara Sunda

Ketika Anda sedang maupun telah selesai mengetik kata, maka akan muncul beberapa sajian di bawah kotak hasil pengonversian. Menu-menu tersebut ialah fitur unggulan dari aplikasi Konverter Aksara Sunda yang tidak dimiliki oleh aplikasi maupun alat translate abjad Sunda yang lainnya. Berikut ialah beberapa sajian atau fitur yang sanggup saya bahas pada artikel kali ini.
  • Tampilan UI (User Interface) yang elegan dan penggunaan Bahasa Sunda sebagai bahasa pengantarnya.
  • Translate latin ke abjad Sunda maupun sebaliknya secara offline.
  • GBR (Gambar), fitur untuk menyimpan atau ekspor hasil pengonversian ke dalam bentuk gambar berformat .png. Gambar akan disimpan di dalam folder Penyimpanan Internal > Pictures > KonverterAksaraSunda.
  • Salin Hasil, fitur untuk menyalin (copy) goresan pena abjad Sunda maupun latin hasil pengonversian.
  • Ucapkeun, fitur untuk mengucapkan kata atau kalimat yang Anda masukkan dengan bunyi wanita lengkap dengan logat khas Sunda.
  • Hapus SDY, fitur untuk membersihkan dan mereset pengonversian kembali ke awal.

Itulah beberapa fitur dan kelebihan dari aplikasi Konverter Aksara Sunda yang tentunya masih banyak lagi fitur yang dimilikinya yang belum saya bahas. Untuk itu, silakan Anda pasang aplikasi tersebut dan cobalah semua fitur yang ada di dalamnya.

Kesimpulan

Translate abjad Sunda sanggup Anda temukan berupa situs website maupun aplikasi (software) PC dan Android. Sayangnya, semua situs website yang ada di internet belum sanggup melaksanakan konversi dari abjad Sunda menjadi goresan pena latin. Translate abjad Sunda ke latin hanya ada fiturnya pada aplikasi Android berjulukan Konverter Aksara Sunda buatan Ihsan Hasanudin yang mempunyai banyak sekali fitur unggul yang tidak dimiliki oleh alat translate lainnya.

Itulah pembahasan mengenai Konverter Aksara Sunda sebagai aplikasi translate abjad Sunda untuk Android yang kaya akan fitur di dalamnya. Jika Anda mempunyai rekomendasi alat lain, silakan beritahu saya dan pengunjung lainnya melalui kolom komentar di bawah. Sekian dan terima kasih.

Sumber http://salam-tekno.blogspot.com