Sunday, January 8, 2017

√ Tips Menentukan Komputer Yang Sesuai Dengan Profesi

Tips Memilih Komputer yang Sesuai dengan Profesi √ Tips Memilih Komputer yang Sesuai dengan Profesi

Komputer ketika ini tersedia dengan beberapa jenis yaitu PC, laptop, netbook, hingga server. Beberapa jenis tersebut tentunya harus diubahsuaikan dengan kebutuhan serta faktor kenyamanan Anda.

Hal yang harus diperhatikan bahwa sistem operasi Windows umumnya senilai Rp 700 ribu lebih mahal bila dibandingkan dengan yang non Windows (Linux atau DOS). Jika DOS terlalu primitif maka Linux bisa dikatakan hampir mirip Windows.

Apabila Anda hanya browsing internet serta menggunakan Office, jenis Linux telah cukup. Dan bisa lebih nyaman alasannya yaitu lebih kondusif dari serangan virus. Sebenarnya pada aplikasi lain diantaranya video editing maupun aplikasi data base jenis Linux juga anggun walaupun Anda wajib untuk mempelajari bahasa dari pemrograman yang ada.

Apabila Anda lebih condong ke komputer langsung yang bertenaga, maka pilihlah PC. Dengan bungkus serta tenaga yang cukup besar, Anda juga bisa menggunakan 4 hard disk yang mempunyai ukuran masing-masing 1 TB (Terabyte) bahkan lebih, 2 DVD writer maupun lebih. Banyaknya interface ini bisa memudahkan Anda dalam menyambungkannya ke printer dan scanner.

Tips Memilih Komputer Sesuai Profesi dan Kebutuhan


Pelajar

Profesi ini lebih cenderung pada jenis produk yang mempunyai harga murah dan portabel atau gampang untuk dibawa ke mana-mana. Spesifikasi yang cocok dipakai untuk profesi ini yaitu layar berukuran 13 inci ke bawah dengan bentuk yang tipis dan juga ringan.

Kebanyakan pelajar akan menentukan bentuk notebook yang mana akan ringan untuk dibawa ke sekolah dan pada ketika mencar ilmu kelompok, alasannya yaitu pelajar di dalam tasnya juga akan berisi banyak sekali macam buku pelajaran yang menimbulkan berat sebagai faktor dalam menentukan bukan pada fitur yang ada.  Berikut yaitu spesifikasi yang di rekomendasikan untuk pelajar.
  • Mempunyai RAM dengan kapasitas setidaknya berukuran 2 GB.
  • Kapasitas hard disk 160 GB atau yang lebih besar.
  • Memiliki ukuran layar kurang dari 13 inci.

Profesional Pebisnis

Para pebisnis tentunya akan sering mengerjakan semua acara bisnis yang berat, sehingga memerlukan jenis spesifikasi tangguh di banyak sekali sisi. Para profesional bisnis biasanya akan mencari dengan sistem pertahanan maupun keamanan yang lebih optimal guna melindungi data-data penting dari perusahaan. Berikut yaitu beberapa spesifikasi komputer yang cocok untuk para pelaku bisnis.
  • Memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB.
  • Menggunakan kapasitas hard disk 250 GB bahkan bisa jadi yang lebih besar.
  • Memiliki ukuran layar 12 inci hingga 15 inci.
  • Menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 Professional atau versi terbaru.

Profesi Fotografer Maupun Videographer

Jenis profesi ini memang memerlukan jenis komputer yang mempunyai processor kuat, lengkap dengan grafis yang anggun serta hard drive yang berjalan cepat. Jika Anda salah satu orang dalam profesi ini maka akan sangat membutuhkan yang mempunyai spesifikasi dengan kemampuan video yang mana resolusi bisa berjalan secara maksimal.

Anda bisa menentukan yang paling terkenal di kalangan fotografer dan videographer profesional, terutama pada penggunaan software Final Cut yang nantinya akan dipakai untuk mengedit video, yang mana software ini biasanya hanya tersedia untuk Mac. Pilih yang mempunyai layar monitor yang besar berukuran 17 inci atau 15 inci yang mempunyai resolusi yang besar.

Akan sangat disarankan untuk menentukan komputer yang mempunyai RAM dan juga kapasitas yang tinggi. Anda juga bisa melengkapinya dengan USB 3.0, FireWire, eSATA maupun jenis koneksi Thunderbolt yang nantinya bisa dipakai untuk mentransfer data dengan jumlah besar mirip halnya file video maupun foto untuk hard drive eksternal. Berikut yaitu spesifikasi yang direkomendasikan.
  • Memiliki kapasitas 8 GB pada RAM.
  • Memiliki Hard disk dengan ukuran 320 GB dan juga yang lebih lebih besar.
  • Memiliki ukuran layar 15 inci atau yang lebih besar.

Profesi Gamers

Seorang gamer yaitu kelompok pengguna yang mempunyai kebutuhan optimal serta terbaik dalam semua hal baik dari spesifikasi, fitur, resolusi bahkan juga RAM bila dibandingkan dengan beberapa kelompok pengguna yang lain.

Biasanya seorang gamer lebih tertarik pada PC bila dibandingkan dengan laptop, alasannya yaitu dengan kemampuan PC pada hal upgrade lebih fleksibel serta mempunyai komponen yang jauh lebih cepat lengkap dengan pendingin yang baik. 

Jika Anda termasuk salah satu jenis profesi ini maka terdapat beberapa spesifikasi yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli atau menentukan jenis PC yang terbaik. Berikut yaitu spesifikasinya.
  • Menggunakan RAM yang berukuran 4 GB hingga 8 GB atau yang lebih besar sekalipun.
  • Memiliki kapasitas Hard disk 320 GB hingga lebih besar.
  • Memiliki layar yang berukuran 17 inci atau lebih besar.
  • Memiliki grafis Card dengan resolusi tinggi.

Beberapa cara di atas sanggup Anda gunakan pada ketika menentukan komputer yang sesuai dengan profesi Anda. Sebab intinya pemilihan suatu produk akan berbeda antara satu dengan lainnya yang akan diubahsuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com