Saturday, January 7, 2017

√ 10 Tips Mendesain Quotes Bahasa Inggris Sendiri Untuk Pemula

Dari EnglishCoo: Artikel ini ialah sebuah postingan tamu (a guest post) dari Canva.com, sebuah website desain grafis yang menyediakan fitur desain super gampang dan gratis.


Ada banyak cara sederhana dan efektif berguru bahasa Inggris, salah satunya melalui quotes alias kata bijak bahasa Inggris. Membuat desain quotes sendiri sanggup bikin kau tambah semangat berguru bahasa Inggris lho. Apalagi hasil desain quotes bahasa Inggris sanggup dibagikan ke media sosial, wah, mengagumkan deh!


Selain itu, kalau kau ialah seorang pelajar, mahasiswa, pengusaha, atau karyawan swasta di industri apapun, kau niscaya akan bertemu dengan suatu fenomena berjulukan desain grafis. Karenanya, pengetahuan dasar mengenai desain grafis perlu dipahami. Ada saatnya nanti kau perlu menciptakan suatu desain, baik itu untuk website atau blog milik perusahaan daerah bekerja, bisnis yang kau jalani, atau bahkan keperluan pribadi.


Dengan alasan apapun, kau perlu menciptakan desain grafis untuk menyajikan ide atau gagasan biar lebih menarik, apalagi di zaman yang sangat mementingkan kreativitas konten menyerupai ketika ini.


Desain grafis akan sangat merepotkan bagi para pemula. Ada banyak hal yang perlu dipelajari. Maka dari itu, jangan berharap untuk sanggup mahir dalam waktu yang sangat singkat. Perlu keuletan dan ketekunan dalam berguru desain grafis. Tapi, bukan berarti pemula mustahil sanggup menjadi ahli. Semua sanggup dilakukan dengan mempelajari semua hal mulai dari teknik hingga penguasaan alat desain.


Sayangnya, semua itu tidak murah. Untuk berguru desain, kita perlu belajar. Desain grafis sendiri mempunyai jurusan tersendiri di universitas. Bayangkan saja, mempelajarinya memerlukan waktu paling tidak 4 tahun untuk mahir.


Selain itu, problem lainnya ialah harga alat desain yang mahal. Setiap desainer grafis berpengalaman akan menganjurkan kita mempunyai dan mempelajari software atau aplikasi Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator, juga CorelDRAW. Sementara semua software tersebut tergolong mahal, dan membutuhkan laptop atau komputer dengan spesifikasi tinggi, yang tentunya juga tidak murah.


Padahal, terkadang kita tidak perlu menjadi terlalu ahli. Kita hanya ingin menciptakan desain sederhana, menciptakan desain quotes kata-kata bijak untuk media umum misalnya.


Sebelum mulai menciptakan desain quotes bahasa Inggris karyamu sendiri, yuk baca 10 hal yang perlu dipahami ketika menciptakan sebuah desain. Menggunakan website desain online menyerupai Canva pun, kita sanggup membuat desain quotes yang mengagumkan kalau mengikuti 10 tips berikut:


 


1. Cari Inspirasi


Untuk memulai desain, kita memerlukan inspirasi. Kita sanggup melihat banyak pola desain yang keren di Internet. Carilah desain yang sangat menggambarkan kebutuhan, yang sesuai dengan keinginan. Ada banyak situs yang menyediakan hasil karya atau hasil desain yang menarik. Jika perlu, kumpulkan dalam suatu folder untuk dilihat lagi nanti ketika kita memerlukan inspirasi.


Tapi ingat, yang kita inginkan ialah terinspirasi, bukan meng-copy atau meniru karya orang lain. Karena meniru ialah tindakan yang tidak terpuji.


Mempelajari desain grafis ialah soal mencari gaya desain sendiri. Setelah kita mengumpulkan ide desain, kita sanggup mencari gaya desain yang paling sesuai dengan desain impian kita.

 Artikel ini ialah sebuah postingan tamu  √ 10 Tips Mendesain Quotes Bahasa Inggris Sendiri untuk Pemula

Untuk konten quotes, kau sanggup merangkai kata bijak bahasa Inggris sendiri. Apabila belum mahir menyusun kalimat bahasa Inggris, kau sanggup memakai quotes bahasa Inggris yang telah dibagikan EnglishCoo sebelumnya.


Jangan lewatkan artikel super keren ini: Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Mencerahkan Hati yang Gundah


 


2. Pelajari Detail Elemen


Setelah mencari inspirasi, cara terbaik lainnya untuk memahami desain grafis ialah dengan mempelajari elemen-elemennya.


Ambil sebuah pola desain. Misalkan saja desain kata-kata bijak. Di dalamnya akan ada beberapa elemen. Analisa elemen tersebut. Mulai dari garisnya, bentuknya, warnanya, teksnya, hingga ukuran dari setiap elemennya. Lihatlah bagaimana elemen tersebut berpadu menjadi sebuah desain yang menarik.


Setelah menganalisanya, aplikasikan pada desain yang kita buat. Dengan begitu, kita sanggup mengetahui bentuk elemen apa yang cocok dengan desain yang kita buat, ukuran font yang cocok, hingga seberapa tegas garis yang diperlukan.


 


3. Perhatikan Tata Letak


Desain yang simetris ialah sebuah hukum utama. Bukan berarti semua elemen desain harus ada di tengah. Usahakan tata letaknya simetris. Coba pikir apakah desain dengan elemen berantakan akan yummy dilihat?


Jawabannya tentu saja tidak. Apabila elemen tersebut disimpan pada sisi yang seimbang, desain akan terlihat cantik. Untuk itu, perhatikan baris atau alignment dari suatu elemen desain.


 


4. Gunakan Font yang Tepat


Desain yang baik ialah desain yang jelas. salah satu hal yang sanggup menciptakan desain menjadi terperinci ialah font atau jenis huruf.


Sederhana saja, kalau teks dalam desain sulit untuk dibaca, maka pesan akan sulit tersampaikan. Apalagi kalau kita menciptakan quotes alias kata-kata bijak Bahasa Inggris. Font yang gampang dibaca akan lebih penting daripada font cantik. Yang terpenting ialah desainnya sanggup memotivasi seseorang.


Coba gunakan beberapa jenis font yang diinginkan. Sesuaikan dengan tone dan pesan yang ingin disampaikan untuk desain. Jangan pula kita hingga terpaku pada satu font saja. Nantinya, setiap desain yang kita buat akan terkesan sama dan membosankan.


 


5. Warna yang Serasi


Warna ialah elemen yang paling sering disalahgunakan oleh desainer pemula. Mereka akan memakai banyak warna sehingga menampung semua ide desain di kepala. Padahal, hal tersebut malah menyebabkan desain terlalu ramai, tidak fokus pada pesan, dan terlihat berantakan. Sehingga pesan dari desain menjadi tidak terperinci dan orang malas untuk melihatnya.


Jadi, tidak perlu memakai terlalu banyak warna. Kita hanya perlu memakai satu warna utama. Selanjutnya, kita sanggup memakai warna senada yang lebih cerah atau lebih muda. Sehingga warna yang ada dalam desain menjadi lebih serasi.


 


6. Gunakan Foto dengan Kualitas Baik


Foto yang dipakai dalam desain haruslah konsisten kualitasnya. Hal ini bertujuan biar foto yang dipakai nantinya tidak gampang pecah ketika desain dicetak atau di-d0wnl0ad.


Foto atau gambar sendiri merupakan elemen penting. Memilih foto yang menarik juga hal yang penting. Tentu kita tak ingin memakai gambar membosankan untuk hasi karya sendiri, bukan?


 


7. Minta Masukan dari Teman


Berikan hasil karya kita ke teman. Lalu, tanyakan pendapatnya perihal desain yang kita buat. Tanyakan apakah desainnya sanggup dimengerti, warna yang dipilih sudah tepat, font-nya terbaca dengan mudah, dan lainnya.


Dengan bertanya kepada teman, kita jadi lebih tahu di mana kekurangan desain yang sudah dibuat. Makara kita sanggup menghindari kesalahan serupa di kemudian hari.


 


8. Buat Sesimpel Mungkin


Less is more. Kalimat tersebut banyak diucapkan oleh para desainer. Karena memang, desain yang sederhana akan lebih gampang dimengerti oleh banyak orang.


Maka buatlah desain yang menarik, tapi dengan sangat sederhana. Memasukkan kata-kata yang terlalu panjang akan menciptakan orang malas untuk membacanya.


 


9. Perhatikan Hirarki Desain


Pernah memperhatikan koran atau majalah? Kita sanggup dengan gampang melihat judul, sub-judul, dan kontennya bukan? Itulah yang dinamakan dengan hirarki.


Kita harus tahu apa dan bagaimana hirarki dalam desain bekerja. Untuk desain kata-kata bijak, kita sanggup menciptakan kata-kata bijak dengan ukuran font yang besar. Sementara keterangan sumbenrya sanggup ditulis dengan font yang lebih kecil. Jadi, pesan yang hingga dan akan dibaca terlebih dahulu oleh pembaca ialah kutipannya.


 


10. Jangan Pernah Berhenti Berlatih


Seorang desainer profesional yang mempelajari desain pun akan setuju dengan poin ini. Pengalaman mereka tentunya ialah hasil kerja keras dari berlatih menciptakan ratusan bahkan ribuan desain.


Maka dari itu, jangan takut untuk terus berlatih, berkreasi memakai bermacam-macam elemen yang ada, sehingga kita sanggup mengetahui gaya desain yang cocok dengan apa yang kita harapkan. Dengan begitu, kita juga akan lebih mahir dalam urusan desain di masa depan.


Dari EnglishCoo: Minat berafiliasi dengan EnglishCoo dan menerbitkan sebuah postingan tamu (a guest post) di blog EnglishCoo? Bisa! Baca ketentuannya di link berikut: Kerjasama Guest Post dengan EnglishCoo. Selamat berproses dan semoga sukses!



Sumber https://englishcoo.com