Monday, December 26, 2016

√ Mau Buka Perjuangan Rumahan? Ini Ia 5 Pola Peluangnya!

Kamu berniat mau menjalankan perjuangan rumahan di tahun 2019 ini? Usaha rumahan banyak dipilih orang sebagai tambahan pekerjaan atau bahkan pekerjaan utama yang menjanjikan lho. Tidak harus selalu dengan modal yang besar, intinya banyak bisnis rumahan yang bisa dimulai dengan modal yang kecil tapi membawa laba yang fantastis.


Nah, mau tahu beberapa peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa kau jadikan sebagai pertimbangan? Yuk, cek beberapa misalnya dibawah ini!


Contoh Peluang Usaha Rumahan


Ketika kita mau membuka atau menciptakan sebuah bisnis rumahan, biasanya modal yaitu salah satu faktor yang sangat penting, baik itu modal materil maupun modal non materil. Tapi, ada beberapa pola peluang bisnis rumahan dengan modal yang cukup terjangkau dan mendatangkan laba yang besar. Kira-kira apa saja ya pola bisnisnya?


Kamu berniat mau menjalankan perjuangan rumahan di tahun  √ Mau Buka Usaha Rumahan? Ini Dia 5 Contoh Peluangnya!Jasa Laundry Kiloan


Jaman kini ini banyak orang suka hal yang praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Karena itu, kau bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan cara membuka perjuangan laundry kiloan. Apalagi kalau kau berada di kawasan kompleks karyawan atau kawasan kampus. Usaha laundry kau bisa berkembang pesat, lho.


Modal apa saja yang kau butuhkan?



  • Mesin basuh + pengering 1 unit sekitar Rp 2.500.000,-

  • Timbangan sekitar Rp 150.000,-

  • Sabun sekitar Rp 450.000,-

  • Setrika pakaian sekitar Rp 500.000,-

  • Biaya tidak terduga lainnya sekitar Rp 600.000,-


Dengan perjuangan jasa laundry ini, kau bisa mendapatkan omset sekitar 6 sampai 7 ribu rupiah per KG, tergantung lokasi kamu. Kalau sehari kau bisa mendapatkan pesanan sebesar 30 Kg, berarti dalam sebulan kau bisa mendapatkan pendapatan kotor sebesar 30 x 7000 x 30 = 6.300.000.


Usaha laundry kau bisa sukses dengan melaksanakan beberapa hal, menyerupai menawarkan diskon bagi pelanggan setia kamu, pelayanan yang ramah, pekerjaan sempurna dan cepat serta cucian yang bersih, dan promosi dengan teknik yang inovatif.


Tapi, jangan lupa kau harus melihat kondisi lingkungan terlebih dahulu ya. Lakukan analisa secara matang apakah lokasi kau layak untuk dibuka perjuangan laundry atau tidak biar bisa menerima banyak pelanggan.


Menjadi Dropshipper


Usaha rumahan yang lagi trend satu ini bisa dibilang hanya membutuhkan modal yang relatif minim. Kamu juga bisa  menjalankan perjuangan ini sebagai sampingan dari rumah, lho. Tidak perlu waktu penuh seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.


Estimasi modal yang kau perlukan:



  • Smartphone atau laptop = 2 jutaan

  • Koneksi internet 30 GB Perbulan = 200 an Ribu


Misalnya, kau bisa menjual 1 produk perhari alasannya masih pemula. Kalau selisih harga antara suplier dan harga jual sebesar 50 ribu, maka kau  bisa mendapatkan profit perbulan sebesar 1 x 30 x 50.000 = Rp 1.500.000.


Nah, bisnis dropshipper merupakan bisnis menjual produk orang lain tanpa harus mempunyai stok barang. Jadi,  kau hanya sebagai mediator saja. Setelah kau berhasil mendapatkan order, selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan oleh supplier. Mudah, kan?


Pertama-tama, kau harus mencari jenis produk yang mau kau jual. Lalu, cari supplier di e-commerce yang ada di Indonesia, dan promosikan lewat media sosial, blog langsung atau lembaga online. Jangan lupa untuk menerapkan seni administrasi promosi yang kau anggap ampuh untuk mendapatkan pelanggan.


Modal perjuangan rumahan yang satu ini yaitu internet dan smarthpone atau laptop. Tidak membutuhkan ruko besar, cukup dengan perangkat tersebut, kau bisa menjalankan perjuangan rumahan ini.


Kamu berniat mau menjalankan perjuangan rumahan di tahun  √ Mau Buka Usaha Rumahan? Ini Dia 5 Contoh Peluangnya!Usaha Katering Harian


Usaha masakan ini bisa dibilang tidak akan pernah ada matinya, dan bahkan akan semakin meningkat pesat kalau kau tinggal di kawasan padat penduduknya. Kamu bisa menjalankan perjuangan warung makan ini dari rumah juga.


Sebenarnya, dengan modal Rp 5.000.000 saja sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini, lho. Omset yang kau dapatkan juga terbilang tinggi.


Contohnya:



  • Order masuk 50 porsi dengan harga Rp20.000 ribu rupiah per porsi.

  • Maka estimasi laba Rp20.000 x 50 porsi= Rp1.000.000

  • Modal estimasi 50 porsi= Rp500.000


Nah, kalau sehari saja kau bisa mendapatkan pelanggan sebanyak itu, maka potensi penghasilan sebulan bisa mencapai Rp500.000 dikalikan 30 hari = Rp 15.000.000,-


Untuk bisa sukses membuka catering atau warung makan, pastikan kau menjaga rasa dan kualitas masakan tetap yummy dan menjaga kebersihan warung makan dan terlihat rapi. Jangan lupa juga untuk selalu ramah dan murah senyum kepada para pelanggan kau dan bahkan kau bisa menawarkan diskon khusus bagi pelanggan yang setia membeli masakan kamu.


Karyawan atau mahasiswa kampus biasanya sangat sibuk, mereka tidak sempat memasak masakan mereka sendiri, sehingga biasanya mereka mencari jasa ketering. Karena itu, kau sangat bisa untuk mempromosikan jasa catering kau kepada mereka. Pasti banyak yang tertarik, kan?


Bisnis Affiliate Marketing


Bisnis affiliate marketing ini merupakan bisnis yang bisa mendatangkan pasive income lho. Apalagi teknologi kini ini sudah sangat mendukung perjuangan ini.


Affiliate marketing merupakan bisnis berbasis komisi. Kalau kau berhasil menjual produk, maka kau bisa mendapatkan komisi dari supplier. Modal yang kau butuhkan hampir sama dengan  model bisnis dropshipper, atau kau tidak perlu modal besar. Cukup mempunyai laptop atau smartphone dan koneksi internet.


Tapi supaya lebih maksimal, kau bisa membangun website Istimewa untuk kau jadikan media promosi affiliate sehingga banyak orang di dalam dan luar kota yang bisa melihat dan bisa tertarik untuk membeli barang yang kau tawarkan.


Kamu berniat mau menjalankan perjuangan rumahan di tahun  √ Mau Buka Usaha Rumahan? Ini Dia 5 Contoh Peluangnya!Jual Pulsa dan Paket Internet


Penggunaan smartphone telah menjadi bab dari gaya hidup masa kini. Hampir semua lapisan masyarakat mempunyai ponsel cendekia untuk aktivitas sehari hari.


Karena itu, peluang perjuangan rumahan counter pulsa bisa membawa keuntungan, alasannya pastinya banyak orang yang membutuhkan pulsa dan paket internet sehari-hari dalam kehidupan mereka, kan?


Modal yang diharapkan untuk membuka perjuangan pulsa ini  terbilang sangat kecil yaitu sekitar Rp 500.000,- saja. Modal tersebut dipakai untuk deposit awal pulsa kamu. Kamu juga bisa memulai perjuangan ini hanya dengan sebuah etalase kecil dan juga spanduk sederhana saja, sehingga orang-orang bisa melihat dan mendatangi rumah dikala mereka membutuhkan pulsa dan paket internet.


Bukan hanya pulsa saja, kau juga bisa saja menjual paket internet, aksesoris bahkan sampai service handphone ringan. Sangat menarik, kan?


Ada banyak sekali pilihan ilham peluang perjuangan rumahan yang bisa kau pilih. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet, jumlah peluang perjuangan yang ada juga semakin bertambah banyak.


Kamu berniat mau menjalankan perjuangan rumahan di tahun  √ Mau Buka Usaha Rumahan? Ini Dia 5 Contoh Peluangnya!Kamu sudah tahu belum kalau kini kau juga bisa menciptakan semua pelaporan keuangan perjuangan kau dengan gampang dan cepat dengan memakai internet? Semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi Jojo Expense yang secara otomatis dan akurat membantu urusan laporan keuangan kau dan bisa kau pantau lewat gadget kamu, jadi irit kertas dan irit waktu juga! Tertarik untuk mencoba aplikasi dari Jojonomic ini?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com