Thursday, January 12, 2017

√ Cara Menulis Bilangan Cuilan Atau Rumus Matematika Di Ms Words

Ketika sedang menulis soal, makalah, skripsi dan sebagainya  kadang kita perlu menuliskan rumus matematika, menuliskan bilangan pecahan, menulis akar kwadrat atau simbol-simbol matematika lainnya.  Untuk hal ini di MS Words dan MS Excel ada sajian yang dikhususkan untuk penulisan menyerupai itu. Nama sajian ini yaitu EQUATIONS. 

Untuk memakai equations cukup mudah. Dan untuk anda yang belum tahu atau belum mengerti cara memakai equtions,  admin akan menjelaskan langkah-langkanya secara terang disertai dengan gambar. Microsoft Word yang admin gunakan di tutorial ini yaitu MS Words 2010. Makara mungkin ada sedikit perbedaan dalam alur penggunaan jikalau memakai MS Words tipe yang lain.

Secara lengkap, inilah langkah-langkahnya:
  1. Buka Microsoft Words di laptop atau komputer. Selanjutnya klik Menu Insert. Pilih Menu Equations yang posisinya di sebelah kanan jendela MS Words.
  2. Ada banyak tipe equations yang sanggup dipilih sesuai kepentingan.
  3. Admin akan mencontohkan dengan menentukan equations untuk menulis bilangan pecahan.Klik panah kecil yang ada di bawah goresan pena xy Fractions. Kemudian pilih kolom untuk menulis bilangan pecahan.
  4. Masukan angka di dalam kolom kosong yang tersedia.
  5. Maka sehabis final dan kursor dipindahkan akan muncul bilangan pecahan.
  6. Coba juga equations tipe lainnya biar lebih andal dalam memakai equations.
  7. Demikianlah cara menciptakan rumus matematika di MS Words dengan Equtions. Fungsi Equations ini juga terdapat di MS Excel. Langkah-langkahnya pun hampir sama dengan sajian di MS Words.

Sumber http://selalusiapbelajar.blogspot.com